Kondisi SBY Sehat Setelah Operasi Kanker Prostat di AS

Image title
16 Desember 2021, 15:48
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Facebook/Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sukses menjalani operasi kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Minessota, Amerika Serikat pada 12 November lalu.

Ketua Dewan Kehormatan Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan kondisi SBY saat ini sudah sehat. Ia juga berharap agar SBY dapat segera berkumpul bersama kader Demokrat. Namun, Hinca enggan membeberkan kapan SBY akan pulang ke tanah air.

"Nanti kabar-kabar," ujar Hinca kepada wartawan pada di Kompleks Parlemen pada Kamis (16/12).

Sebelumnya, Hinca mengatakan anggota demokrat meminta agar SBY tetap berada di Amerika sampai pengobatannya dinyatakan selesai. Hinca mengatakan anggota Demokrat menganjurkan kepada SBY untuk fokus pemulihan. Mereka juga disebut secara bergantian pergi ke Amerika untuk menjenguk SBY.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebelumnya mengatakan membaiknya kondisi SBY tidak lepas dari penanganan yang baik serta kesiapan mental dan fisik SBY yang cukup prima. AHY dan keluarganya saat ini masih berada di Amerika bersama dengan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan keluarganya menemani SBY.

“Saya dan Mas Ibas, dengan dukungan istri dan anak-anak kami, memang sudah sepakat, untuk melakukan apapun yang terbaik bagi kesembuhan Bapak SBY,” ujar AHY dalam konferensi pers virtual pada Rabu (24/11).

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...