Singapore Airlines Buka Penerbangan ke Bali Mulai 16 Februari

Singapore Airlines akan mengoperasikan pesawat Boeing B787-10 berkapasitas 337 kursi untuk Singapura-Bali.
Image title
30 Januari 2022, 14:07
Singapore Airlines menghentikan sementara penerbangan ke sejumlah rute di Indonesia hingga Mei 2020. Hal ini dilakukan karena penurunan permintaan penumpang dan merebaknya virus corona.
Dok. Singapore Airlines
Singapore Airlines menghentikan sementara penerbangan ke sejumlah rute di Indonesia hingga Mei 2020.

Singapore Airlines (SIA) berencana membuka kembali penerbangan komersial harian dari Singapura ke Bali mulai 16 Februari 2022.

General Manager Indonesia Singapore Airlines Alvin Seah mengatakan SIA akan mengoperasikan pesawat Boeing B787-10 berkapasitas 337 kursi untuk rute ini. Pesawat ini terdiri dari 36 kursi kelas bisnis dan 301 kursi kelas ekonomi.

"Dimulainya kembali penerbangan harian ke Bali merupakan bagian dari komitmen jangka panjang SIA untuk menumbuhkan industri pariwisata Indonesia,” katanya seperti dilansir Antara, Minggu (30/1).

Alvin mengatakan saat ini jaringan SIA mencakup 64 destinasi di 34 negara. Adapun di Indonesia, Singapore Airlines memberikan layanan penerbangan ke Denpasar dan Jakarta. 

Advertisement

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk mempromosikan Indonesia," Alvin menambahkan. 

Alvin mengatakan pihaknya terus memantau permintaan dan akan menyesuaikan kapasitas dengan permintaan. Adapun tiket untuk penerbangan antara Singapura dan Bali sudah tersedia dan dijual melalui berbagai saluran distribusi SIA.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga sedang merayu sejumlah maskapai agar menghadirkan penerbangan langsung ke Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Langkah ini diambil untuk menyukseskan rangkaian acara G20. 

Sandiaga menyebut beberapa negara seperti Uni Emirat Arab, Qatar, Jepang, India, Australia, Singapura, dan Turki sudah berdiskusi untuk merealisasikan upaya ini. Beberapa maskapai yang disebut Sandiaga untuk melayani penerbangan langsung ke Bali itu tersebut adalah Emirates Airlines Ltd, Qatar Airways, dan PT Garuda Indonesia Tbk.  

Sandiaga mengatakan pihaknya kini menunggu persetujuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait persetujuan penerbitan rute langsung yang akan dipakai maskapai tersebut.  Sejauh ini, Sandiaga menyampaikan Garuda Indonesia akan membantu program Travel Bubble di Kepulauan Riau untuk wisatawan asing berdomisili Singapura.

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait