Pesawat Citilink Mendarat Darurat di Semarang

Pesawat Citilink rute Banjarmasin-Cengkareng itu terpaksa mendarat darurat setelah salah satu mesinnya mati. Sebanyak 146 orang penumpang berhasil diselamatkan.
Image title
15 Mei 2022, 18:19
Petugas memandu pesawat ATR 72-600 milik PT. Citilink, saat melakukan uji coba penerbangan di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Jateng, Kamis (1/4/2021). Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalinga melakukan uji pendaratan pesawat TNI AU CN-29
ANTARA FOTO/Idhad Zakaria/hp.
Petugas memandu pesawat ATR 72-600 milik PT. Citilink, saat melakukan uji coba penerbangan di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Jateng, Kamis (1/4/2021).

Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 483 rute Banjarmasin-Cengkareng terpaksa mendarat darurat di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang setelah mengalami kerusakan di salah satu mesin.

General Manager AirNav Indonesia Cabang Semarang Mi'wan Muhammad Bunay mengatakan pesawat berjenis AirBus A320 itu mendarat darurat di Semarang pada pukul 12.32 WIB.

"Salah satu mesinnya mengalami kerusakan sehingga harus mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal A Yani Semarang, pendaratan berjalan aman dan baik," katanya, dkutip dari Antara, Minggu (15/5).

Sementara itu, Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Heri Trisno Wibowo mengatakan, seluruh penumpang pesawat Citilink yang mendarat darurat dalam kondisi selamat.

Advertisement

"Sebanyak 146 orang penumpang Citilink selamat," ujarnya.

Setelah mendapat informasi, lanjut dia, seluruh petugas di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani dalam kondisi siap siaga hingga pesawat Citilink QG 483 mendarat dengan aman hingga sampai di lokasi "parking stand".

"Selanjutnya, seluruh penumpang turun dan diarahkan ke ruang tunggu terminal untuk proses lanjut yang akan ditangani oleh pihak maskapai," katanya.

 

Reporter: Rezza Aji Pratama
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait