Menyandang Marga Sidabutar, Erick Thohir Resmi Jadi Orang Batak

Rezza Aji Pratama
27 November 2022, 11:17
Erick Thohir menyandang marga Sidabutar
Instagram Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir resmi jadi bagian dari Suku Batak setelah menerima marga Sidabutar.

Erick mengatakan ia bangga menjadi bagian dari Suku Batak yang terkenal kaya akan budaya, tradisi bersejarah, semangat kekeluargaan, dan pekerja keras. Ia bercerita penyematan marga Sidabutar dilakukan lewat upacara adat di Tomok, Samosir. 

“Hormat saya setinggi-tingginya untuk Amang Hari Boss Sidabutar yang telah menjadikan saya sebagai Keluarga,” katanya, dikutip dari akun Instagram Erick Thohir. 

Dalam upacara tersebut, Erick diberikan marga Sidabutar sekaligus juga diserahkan tongkat pemimpin di hadapan tokoh-tokoh adat Batak dan masyarakat. Erick Thohir menjadi marga Sidabutar dari generasi ke-10 Raja Opung Buttu Sidabutar dan anak keempat dari Hari Boss Sidabutar.

 Peresmian Erick Thohir menyandang status marga Sidabutar juga merupakan rangkaian kegiatan Tao Toba Heritage Fest dalam mempromosikan pariwisata Danau Toba.

Amang Hari Boss Sidabutar menyatakan pemberian marga Sidabutar kepada Erick Thohir telah mendapatkan restu dari para raja adat.

 "Atas izin Yang Maha Kuasa, restu para raja adat, Erick Thohir Sidabutar akan menjadi anak saya yang nomor empat. Inilah pakaianmu yang menjadi kebanggaanmu sebagai putra Tomok, putra Samosir," ujarnya, dikutip dari Antara.

Reporter: Rezza Aji Pratama
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait