Headset Bluetooth Terbaik, Suara Jernih dan Harga Terjangkau

Headset bluetooth terbaik semakin dilirik masyarakat. Seiring perkembangannya headset jenis ini perlahan mampu bersaing dengan headset berkabel. Berikut 10 rekomendasi headset bluetooth terbaik.
Image title
20 September 2021, 17:48
Ilustrasi headset bluetooth terbaik.
Katadata
Ilustrasi headset bluetooth terbaik.

Headset bluetooth terbaik semakin banyak dicari karena penggunaannya yang lebih praktis. Pasalnya, perangkat yang satu ini lebih cepat digunakan dan memungkinkan penggunanya untuk bergerak bebas tanpa terhalang kabel. Walaupun di awal peluncurannya banyak orang yang sangsi lantaran suara yang dihasilkan tidak sebagus headset berkabel, namun seiring perkembangan teknologi, kini suara yang dihasilkan oleh headset bluetooth sudah jauh lebih berkualitas.

Penggunaan headset bluetooth juga didukung oleh perkembang teknologi smartphone yang tidak dibekali port audio 3.5 mm. Selain itu, berbagai fasilitas yang tersedia diciptakan untuk membuat penggunanya semakin nyaman, seperti noise cancelling yang bisa membuat headset kedap suara dan mampu menahan suara bising yang datang dari luar.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 10 rekomendasi merek headset bluetooh terbaik yang bisa memenuhi kebutuhan audio para penggunannya:

1. Plantronics Voyager 5200

Headset bluetooth ini menggunakan empat mikrofon yang membantu suara penggunanya menjadi lebih jernih dan jelas. Fitur ini bisa meminimalisir suara kebisingan yang ada di sekitar pengguna, sehingga suara pengguna dan suara sekitar tidak bertabrakan.

Plantronics Voyagers 5200 dilengkapi speaker internal yang kuat sehingga suara lawan bicara juga dapat terdengar secara jelas. Perangkat ini dapat disesuaikan sehingga bisa dikenakan di kedua telinga dengan ukuran tiga tip yang berbeda-beda.

2. Sony WH-1000XM4

Dipatok dengan harga Rp 4.499.000, seri ini hadir dengan peningkatan fitur dari seri Sony WH-1000XM3, salah satunya lewat fitur multipoint pairing yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan perangkat ini dengan dua sumber sekaligus. Walaupun tidak mungkin mendapat input suara keduanya dalam waktu bersamaan, pengguna bisa berpindah ke perangkat lain dengan cepat dan mudah.

Sony WH-1000XM4 dilengkapi dengan fitur sensor pada bagian ear cup yang berfungsi menghentikan dan menyalakan musik secara otomatis ketika headset dilepas dan dipasang. Headset ini memiliki fitur noise cancelling yang memanfaatkan chipset QN1 dan mendukung codec LDAC dan DSEE Extreme.

3. Xiaomi MiFa X3

Xiaomi MiFa X3 merupakan jenis headset bluetooth complete separation dengan rancangan dasar yang kokoh serta dibalut plastik hitam mengkilap. Headset bluetooth super bass ini juga diklaim anti air.

Heaset bluetooth ini dilengkapi dengan sensor touch untuk mengatur penggunaan. Kualitas audio headset bluetooth versi 5.0 termasuk balance dengan bass yang kuat serta vokal jernih. Selain itu, Xiaomi MiFa X3 didukung wireless charging dengan daya tahan baterai hingga 32 jam.

4. JETE Open Ear Pro

Headset bluetooth ini cocok digunakan untuk Anda yang sering bergerak aktif, seperti berolahraga. Meski begitu, JETE Open Ear Pro juga bisa memenuhi kebutuhan audio ketika menonton film dan mendengarkan musik

Lantaran buds tidak menutup telinga sepenuhnya, kualitas suara headset olahraga ini tidak begitu mendegam-degam, sehingga pengguna masih bisa mendengar suara dari luar.

JETE Open Ear Pro dirancang untuk aktivitas outdoor, sehingga tahan terhadap keringat maupun hujan dan dengan daya tahan baterai sekitar 6 jam. Harga headset bluetooth ini pun cukup terjangkau, yakni berkisar Rp 899.000.

5. Soul Ultra

Headset bluetooth asal Amerika Serikat ini punya kualitas suara yang mumpuni. Soul Ultra memiliki daya tahan baterai yang luar biasa dan diklaim mampu memutar musik selama 36 jam penuh. Penggunaannya pun nyaman dan praktis. Pada bagian headband terbuat dari bahan leatherette yang nyaman.

Headset bluetooth yang bisa dilipat ini dilengkapi dengan driver neodymium sehingga suara bass akan jelas terdengar. Headset bluetooth ini dipatok dengan harga Rp 1.650.000.

6. QCY T1 Pro

Produk earbuds ini dilengkapi casing yang berfungsi untuk menyimpan dan mengisi daya baterai. Headset yang tersedia dengan warna hitam dan silver ini memiliki fitur sensor touch yang berfungsi mengaktifkan dan mematikan headset secara otomatis.

Produk dengan ketahanan baterai hingga 18 jam ini dibekali fitur anti air dengan sertifikasi IPX4. QCY T1 Pro  juga kompatibel pada perangkat Samsung Galaxy, LG, iPhone, iPad, dan sebagainya.

Headset bluetooth dengan kemampuan mereduksi suara bising ini dilengkapi dengan satu tombol praktis yang berfungsi untuk menjawab panggilan telepon, mengganti lagu, play/pause, dan power on/off).

7. Anker Soundcore Liberty Air 2 Earbud Nirkabel

Headset bluetooth dengan harga terjangkau ini memiliki empat mikrofon (dua pada masing-masing earbud) yang secara efektif meredam kebisangan dan memperjelas suara pengguna.

Dilengkapi dengan wadah pengisi daya, kontrol dan audio Anker Soundcore Liberty Air 2 Earbud Nirkabel dapat disesuaikan dan mudah dipasangkan pada masing-masing perangkat.

8. Sennheiser Momentum 3 Wireless

Harga yang ditawarkan sebanding dengan fasilitas yang didapat. Sennheiser Momentum 3 Wireless memiliki kualitas audio yang berkelas, suara bass dan high yang jelas dan natural. Pengguna juga bisa mengatur sendiri tingkatan active noise cancelling (ANC).

Walaupun kemampuan ANC Sennheiser Momentum 3 Wireless tak secanggih Bose 700 dan Sony WH-1000MX3, namun desain yang ditawarkan cenderung lebih elegan dari kedua produk tersebut.

9. Sony WH-CH510

Disokong inovasi baterai Tesla, Sony WH-CH510 bisa memutar musik selama satu hari lebih. Hanya saja, earcup headset bluetooth ini belum cukup ampuh untuk mereduksi suara bising dari luar.

Produk ini dirancang untuk mampu mengontrol perangkat dan panggilan secara effortless. Headset ini cocok untuk pengunaan indoor, sebab tidak dibekali fitur anti air.

Dengan mengusung standar bluetooth 5.0, headset ini memiliki fitur tombol satu sentuhan untuk asisten suara dan komunikasi bebas genggam.

10. Baseus Encok D02

Baseus Encok D02 memilik bantalan yang empuk dan nyaman di telinga serta mampu meredam suara bising di sekitar pengguna.

Headset model headphone over-ear ini didukung speaker stereo dan bluetooth versi 5.0 sehingga menghasilkan suara yang jernih. Headset bluetooth, ini juga dilengkapi port jack audio 3.5 mm. Port ini dapat digunakan untuk meletakan microphone universal ketika melakukan panggilan.

Headset dengan daya tahan baterai hingga 25 jam ini bisa dilipat serta memiliki fitur noise cancelling.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait