Headset Bluetooth Terbaik, Suara Jernih dan Harga Terjangkau

Image title
20 September 2021, 17:48
Ilustrasi headset bluetooth terbaik.
Katadata
Ilustrasi headset bluetooth terbaik.

Headset bluetooth terbaik semakin banyak dicari karena penggunaannya yang lebih praktis. Pasalnya, perangkat yang satu ini lebih cepat digunakan dan memungkinkan penggunanya untuk bergerak bebas tanpa terhalang kabel. Walaupun di awal peluncurannya banyak orang yang sangsi lantaran suara yang dihasilkan tidak sebagus headset berkabel, namun seiring perkembangan teknologi, kini suara yang dihasilkan oleh headset bluetooth sudah jauh lebih berkualitas.

Penggunaan headset bluetooth juga didukung oleh perkembang teknologi smartphone yang tidak dibekali port audio 3.5 mm. Selain itu, berbagai fasilitas yang tersedia diciptakan untuk membuat penggunanya semakin nyaman, seperti noise cancelling yang bisa membuat headset kedap suara dan mampu menahan suara bising yang datang dari luar.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 10 rekomendasi merek headset bluetooh terbaik yang bisa memenuhi kebutuhan audio para penggunannya:

1. Plantronics Voyager 5200

Headset bluetooth ini menggunakan empat mikrofon yang membantu suara penggunanya menjadi lebih jernih dan jelas. Fitur ini bisa meminimalisir suara kebisingan yang ada di sekitar pengguna, sehingga suara pengguna dan suara sekitar tidak bertabrakan.

Plantronics Voyagers 5200 dilengkapi speaker internal yang kuat sehingga suara lawan bicara juga dapat terdengar secara jelas. Perangkat ini dapat disesuaikan sehingga bisa dikenakan di kedua telinga dengan ukuran tiga tip yang berbeda-beda.

2. Sony WH-1000XM4

Dipatok dengan harga Rp 4.499.000, seri ini hadir dengan peningkatan fitur dari seri Sony WH-1000XM3, salah satunya lewat fitur multipoint pairing yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan perangkat ini dengan dua sumber sekaligus. Walaupun tidak mungkin mendapat input suara keduanya dalam waktu bersamaan, pengguna bisa berpindah ke perangkat lain dengan cepat dan mudah.

Sony WH-1000XM4 dilengkapi dengan fitur sensor pada bagian ear cup yang berfungsi menghentikan dan menyalakan musik secara otomatis ketika headset dilepas dan dipasang. Headset ini memiliki fitur noise cancelling yang memanfaatkan chipset QN1 dan mendukung codec LDAC dan DSEE Extreme.

3. Xiaomi MiFa X3

Xiaomi MiFa X3 merupakan jenis headset bluetooth complete separation dengan rancangan dasar yang kokoh serta dibalut plastik hitam mengkilap. Headset bluetooth super bass ini juga diklaim anti air.

Heaset bluetooth ini dilengkapi dengan sensor touch untuk mengatur penggunaan. Kualitas audio headset bluetooth versi 5.0 termasuk balance dengan bass yang kuat serta vokal jernih. Selain itu, Xiaomi MiFa X3 didukung wireless charging dengan daya tahan baterai hingga 32 jam.

4. JETE Open Ear Pro

Headset bluetooth ini cocok digunakan untuk Anda yang sering bergerak aktif, seperti berolahraga. Meski begitu, JETE Open Ear Pro juga bisa memenuhi kebutuhan audio ketika menonton film dan mendengarkan musik

Lantaran buds tidak menutup telinga sepenuhnya, kualitas suara headset olahraga ini tidak begitu mendegam-degam, sehingga pengguna masih bisa mendengar suara dari luar.

JETE Open Ear Pro dirancang untuk aktivitas outdoor, sehingga tahan terhadap keringat maupun hujan dan dengan daya tahan baterai sekitar 6 jam. Harga headset bluetooth ini pun cukup terjangkau, yakni berkisar Rp 899.000.

5. Soul Ultra

Headset bluetooth asal Amerika Serikat ini punya kualitas suara yang mumpuni. Soul Ultra memiliki daya tahan baterai yang luar biasa dan diklaim mampu memutar musik selama 36 jam penuh. Penggunaannya pun nyaman dan praktis. Pada bagian headband terbuat dari bahan leatherette yang nyaman.

Headset bluetooth yang bisa dilipat ini dilengkapi dengan driver neodymium sehingga suara bass akan jelas terdengar. Headset bluetooth ini dipatok dengan harga Rp 1.650.000.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...