Game Offline Terbaik, Seru Tanpa Kuota Internet

Game offline tak kalah populer dengan game online. Game-game yang tidak memerlukan kuota ini bahkan telah diunduh oleh ratusan juta orang. Berikut 10 rekomendasi game offline terbaik.
Image title
20 September 2021, 15:33
Game Offline Terbaik, Seru Tanpa Kuota Internet
ANTARA FOTO/Rahmad
Ilustrasi bermain games di smartphone.

Bermain gim atau game sering menjadi pilihan, khususnya bagi generasi Y dan Z, untuk mengisi waktu senggang. Hanya saja, beberapa game memerlukan koneksi internet untuk mengaksesnya. Namun jangan khawatir, kini sudah banyak tersedia game offline yang tetap seru meski tanpa kuota.

Melihat banyaknya peminat game, para developer berlomba untuk menciptakan suatu permainan yang bisa dimainkan tanpa memerlukan koneksi internet setiap saat. Walau demikin, game offline tetap dilengkapi dengan fitur memadai dan tetap bisa memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Tak kalah dengan game online, game offline juga nyatanya diunduh oleh puluhan juta pengguna smartphone.

10 Game Offline Terbaik yang Populer

1. Shadow Fight 2

Shadow Fight 2 merupakan game hardcore dengan konsep pertarungan klasik satu lawan satu dengan tampilan yang artistik.

Game offline ini hadir dengan warna kontras yang memukau serta latar belakang yang berbeda-beda. Para pemain bisa memilih banyak senjata sebagai perlengkapan bertarung serta ada banyak pilihan gaya tarung yang tersedia.

Game yang sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna di Play Store ini tersedia secara gratis dan menjadi permainan hardcore favorit banyak orang.

2. Alto’s Odyssey

Alto’s Odyssey merupakan game offline anyar yang mulai dilirik para penggemar game. Di Play Store, game ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna smartphone.

Alto’s Odyssey merupakan game ski. Para pemain akan melewati berbagai rintangan di medan yang berbeda-beda, menuruni lereng, melakukan lompatan, hingga mengumpulkan koin untuk membuka elemen kostumisasi yang tersedia.

Selama permainan, pemain bisa mengontrol gerakan karakter dengan melompat dan melakukan flip di udara. Permainan ini tersedia gratis dengan iklan. Untuk menghapus iklan pemain perlu melakukan pembayaran.

3. Asphalt 8: Airbone

Game balap produksi Gameloft SE ini memerlukan ruang penyimpanan yang cukup besar, yakni 2,3 GB. Kendati demikian, grafik yang apik jadi salah satu nilai lebih Asphalt 8: Airbone hingga di-donwload oleh lebih dari 100 juta orang di Play Store.

Game balap liar ini memang cukup populer di kalangan pemain game dan telah hadir dengan berbagai episode setiap tahunnya. Selain itu, ada banyak pilihan mobil keren yang menunggu untuk digunakan. Pemain bisa memodifikasi kendaraan sesuai selera.

4. Badland

Game petualangan aksi ini menuntut pemainnya untuk teliti. Pasalnya, para pemain diberi misi untuk menemukan satu hal yang salah dengan hutan tempat karakter tinggal.

Badland didesain dengan tampilan menarik serta warna senja yang didominasi benda-benda berwarna hitam. Perpaduan keduanya begitu memanjakan mata.

Pengguna iOS bisa mengunduh game ini di App Store. Sementara, Badland versi Android tersedia gratis alias free to play, tapi akan berisi iklan.

5. Into the Dead 2

Into the Dead 2 merupakan game bertahan hidup. Para pemain ditugaskan untuk melawan pasukan zombie dengan bermodal senjata secukupnya.

Game petualangan menegangkan ini diperkaya dengan grafik yang realistis, sehingga para pemain bisa merasakan sendiri sensasi dikepung zombie secara nyata.

6. Eternium

Game role-playing game (RPG) ini bergenre petualangan-aksi. Pemain akan berlarian sembari melempar sihir kepada para penjahat yang ditemui. Karakter juga diharuskan membunuh musuh dan menjelajahi berbagai runtuhan serta ruang bawah tanah medan petualangan.

Pemain akan disuguhkan alur cerita yang menarik, bermacam benda jarahan yang harus dikumpulkan, serta misi-misi yang menanti untuk dituntaskan. Sebelum bermain, pastikan untuk mengunduh versi terbaru, sebab jika tidak game kemungkinan tidak akan berfungsi.

7. Infinity Loop

Bosan dengan genre game sebelumnya? Anda bisa mencoba game asah otak Infinity Loop. Permainan puzzle ini dapat diunduh dan dimainkan secara gratis di Android.

Para pemain ditugaskan untuk menghubungkan beberapa pola lengkungan hingga terwujud suatu bentuk tertentu. pastikan tidak ada kecacatan dalam bentuk tersebut.

8. Minion Rush: Despicable Me Official Game

Puas jadi karakater iseng di film, minion kini hadir dalam permainan Minion Rush: Despicable Me Official Game. Saking populernya, game ini telah diunduh lebih dari 100 juta orang di Play Store.

Game ini cukup sederhana, pemain ditugaskan untuk menggerakan minion yang berlarian sambil mengumpulkan lingkaran emas yang tercecer di lintasan. Walaupun grafiknya cukup bagus, game ini hanya memiliki ukuran sebesar 76 MB.

9. The Room Series

Game keluaran Fireproof Studios ini merupakan game puzzle berseri. Dengan alur cerita yang misterius dan grafik yang memukau, pemain diminta untuk memecahkan teka-teki yang disuguhkan.

Tiga game pertama seri ini menampilkan teka-teki yang tersebar di suatu ruangan dan pemain harus memecahkannya agar bisa melarikan diri dari ruangan tersebut. Sementara, seri keempat berlangsung di rumah boneka dengan teka-teki dan tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

The Room Series tersedia di Play Store dengan harga mulai dari Rp 14.000 sampai Rp 80.000.

10. Brain It On! Physics Puzzles

Suka fisika? Game ini cocok untuk Anda. Game gratis ini menggabungkan teka-teki dengan ilmu fisika. Ada lusinan puzzle yang siap menantang otak para pemain.

Setiap pemain bisa bersaing dengan teman untuk mendapatkan mahkota Brain It On! Ada banyak cara untuk memecahkan setiap puzzle, pemain bisa menemukan solusi yang terbaik.

Semua yang ada di Brain It On! tersedia gratis. Meskipun begitu, pemain dapat memilih untuk membeli paket puzzle apabila ingin segera membuka paket yang masih terkunci.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait