40 Ucapan Pernikahan Islami Simpel dan Bermakna

Dalam Islam, ucapan selamat pernikahan menjadi harapan dan doa untuk pasangan yang akan memulai hidup rumah tangga. Berikut rekomendasi ucapan pernikahan Islami dan ulang tahun pernikahan.
Dwi Latifatul Fajri
18 Oktober 2021, 15:21
Ucapan Pernikahan Islami
pixabay.com/StockSnap

Pernikahan merupakan upacara pengikatan janji yang dilakukan oleh dua orang. Mendengar kabar tentang keluarga atau teman yang menikah, kita akan turut merasakan kebahagiaannya.

Ketika datang ke acara pernikahan, beberapa orang akan memberi hadiah atau mengucapkan selamat. Dalam Islam, ucapan pernikahan yang baik juga bisa menjadi doa untuk pasangan pengantin.

Ucapan hari pernikahan Islami ini biasanya merupakan harapan dan mendoakan rumah tangga langgeng sampai maut memisahkan. Selain datang langsung ke pernikahan, Anda bisa juga mengirim ucapan selamat melalui pesan singkat atau media sosial. Berikut rekomendasi ucapan ulang tahun pernikahan Islami untuk teman dan keluarga.

Ucapan Pernikahan Islami

1. Semoga Allah SWT memberkati kamu dan pasanganmu dalam petualangan baru dalam hidup bersama.

Advertisement

2. Selamat menikah untuk kalian berdua. Semoga kalian berdua memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia.

3. Alhamdulillah! Selamat! Aku berharap kalian bahagia, cinta, dan sukacita selama bertahun-tahun. Semoga Allah memberi karunia kalian!

4. Perjalanan yang kalian berdua mulai hari ini mungkin tidak akan pernah berakhir. Semoga cinta kalian satu sama lain selalu tetap kuat seperti ini.

5. Selalu setia kepada Allah dan sesama. Semoga Allah memberi rejeki pernikahan dan mencintai kalian selamanya.

6. Sangat menyenangkan mengetahui bahwa kalian akan menikah. Aku selalu tahu kalian akan berakhir bersama. Saya berharap kalian memiliki kehidupan pernikahan yang indah.

7. Selamat teman! Semoga tahun-tahun kalian penuh sukacita, cinta, dan berkah dari Allah SWT.

8. Tetap jujur ​​dan mencari bantuan dari Allah kapanpun dibutuhkan. Selamat atas pernikahan kalian.

9. Selamat untuk kalian! Memiliki hari pernikahan yang besar penuh kenikmatan dan momen berharga. Dan tetap bersama selamanya!

10. Allah menciptakan jiwa pada awalnya, dan kemudian dia membaginya menjadi dua. Sehingga dia bisa bergabung dengan mereka lagi bersama-sama dalam pernikahan! Kalian berdua saling melengkapi!

11. Ya Allah, berkatilah mereka. Memberkati mereka dengan kebahagiaan dan kegembiraan yang tak terhingga. Mereka mungkin saling mencintai dan menghargai satu sama lain selamanya.

12. Hari yang kalian berdua tunggu akhirnya datang juga. Manfaatkan sebaik-baiknya dan nikmati hari pernikahan yang istimewa ini.

13. Happy wedding teman. Semoga kamu dan pasangan menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah.

14. Semoga Allah memberi berkah dan membuat kalian tetap bersatu sampai akhir zaman. Selamat pernikahan, anakku sayang!

15. Semoga Allah menguatkan ikatan yang menyatukan hati kalian dan memberkati dua hati dengan iman dan cinta satu sama lain! Selamat atas pernikahanmu!

16. Semoga pernikahan ini berlangsung selama kekekalan dan membawa sukacita tak berujung untuk semua orang yang dekat dengan jiwa-jiwa yang indah ini. Semoga Allah menghujani kalian berdua dengan kedamaian dan kebahagiaan abadi!

17. Segala puji bagi Allah karena telah mendekatkan dua hati yang suci dan mengikatnya dalam ikatan pernikahan yang suci. Semoga berkat-Nya selalu menyertai kalian!

18. Assalamualaikum! Setelah sekian lama, akhirnya kalian berdua memutuskan untuk saling memiliki seumur hidup. Allah! Anda penuh kasih dan penyayang. Taruh cinta di hati mereka. Selamat atas pernikahanmu!

19. Pengantinku tersayang! Selamat atas pernikahanmu! Kalian tahu cinta adalah dasar dari semua kebahagiaan, tetap saling mencintai!

20. Semoga Allah selalu membimbing kalian di jalan yang benar dan membantu kalian membuat keputusan yang tepat, selalu mengikuti petunjuk Al-Qur'an dan membuat hidup damai dan mudah. Semoga Tuhan memberi rahmat pernikahan kalian dan menjaganya tetap aman.

Ucapan Anniversary Pernikahan Islami

Ucapan hari pernikahan Islami ini bisa diucapkan atau dikirimkan melalui pesan. Meski terlihat sederhana, ucapan hari pernikahan Islami ini bisa memberi kebahagian dan menyemangati hubungan pasangan. Berikut rekomendasi ucapan selamat pernikahan, mengutip dari wishesmsg.com:

1. Selamat Hari pernikahan! Semoga Allah menjadikan kalian sahabat abadi satu sama lain!

2. Semoga berkah suci Allah menyinari pernikahan kalian! Selamat Hari pernikahan!

3. Selamat ulang tahun, cintaku. Semoga Allah menjaga ikatan kita kuat selamanya, insyaAllah.

4. Selamat Hari jadi! Semoga kalian berdua menjalani kehidupan pernikahan yang bermanfaat di jalan Islam.

5. Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Pernikahan! Mengirim doa kami untuk pasangan saleh ini!

6. Saya bersyukur kepada Allah bahwa Dia telah memberikan istri/suami terbaik kepada saya. Selamat hari jadi.

7. Kamu adalah pasangan yang indah yang pernah saya lihat! Barakallah! Semoga berkah dan perlindungan Allah selalu menyertaimu. Berbahagialah selalu. Selamat ulang tahun pernikahan!

8. Ingatlah selalu bahwa tinggal bersama dengan bahagia adalah semacam berkah dari Allah. Jadi, berdoalah kepada Allah untuk tetap bersama selama sisa hidupku.

9. Kamu adalah contoh sempurna bahwa Allah menjawab doa untukku. Terima kasih telah melengkapi diriku. Selamat ulang tahun untuk kita.

10. Kamu adalah Ratu Dunia dan Akhirat saya. Aku mencintaimu karena Imanmu. Selamat hari jadi.

11. Alhamdulillah! Kamu berjalan bersama! Ini adalah berkah. Aku harap kamu akan berjalan bersama sepanjang sisa hidup. Berbahagialah selalu. Selamat Hari jadi!

12. Alhamdulillah, satu tahun lagi dihabiskan bersamamu, sayangku. Semoga Allah mempertemukan kita selamanya, insyaAllah.

13. Untuk pasangan yang cantik, aku mengirimkan ucapan selamat yang paling tulus dan banyak cinta untuk hari jadi kita. Selamat Hari jadi sayang! Semoga Allah memberikan rahmat dan rezki pada kita. Amin!

14. Sebuah pernikahan menjadi sukses ketika kamu dapat hidup dengan pasanganmu dalam setiap situasi. Jika kamu bisa melakukan ini, itu berarti Allah selalu bersamamu. Selamat hari jadi sayang!

15. Ini berkah untuk mendengar tentang hari jadi kita. Alhamdulillah! Tetap bersama seumur hidup. Harapanku kita bisa selalu bersamamu! Barakallah!

16. Hari ini adalah hari jadimu. Subhanallah! Selalu tetap bersama. Semoga kamu memiliki kehidupan kebersamaan yang abadi!

17. Alhamdulillah! Dear, doaku untukmu untuk kehidupan pernikahan yang bahagia bersama selamanya. Selamat ulang tahun kalian berdua!

18. Dalam suatu hubungan selalu ada waktu yang buruk serta waktu yang baik. Tetapi kamu harus menghadapi semua situasi bersama-sama. Jika kamu bisa melakukannya berarti kamu berada di bawah berkah Allah! Saya berharap kamu dan pasangan mendapatkan ulang tahun pernikahan yang manis!

19. Hari ini adalah hari jadimu, tapi sepertinya kemarin adalah hari pernikahanmu! Waktu berlalu begitu cepat. Tetap bersama selalu seperti sekarang. Semoga Allah memberkati Anda! Selamat ulang tahun kalian berdua!

20. Pernikahan adalah bagian yang sangat penting dalam hidup kita. Setiap orang tidak bisa menghadapinya dengan baik. Kalian melakukannya dengan indah. Jadi aku ingin mengucapkan selamat kepada kalian sekali lagi. Semoga Allah memberkati kalian! Selamat ulang tahun pernikahan dan semoga hidup kalian bahagia!

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait