5 Tips Menentukan Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajahnya

Image title
11 November 2021, 10:15
5 Tips Menentukan Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajahnya
Youtube

Pengetahuan yang perlu dimiliki oleh perempuan salah satunya adalah cara memilih gaya rambut. Memang, hal ini bukanlah pekerjaan mudah. Namun masih tetap bisa dilakukan, misalnya menyesuaikan model rambut wanita dengan bentuk wajahnya.

Cara tersebut sangat efektif untuk menentukan gaya rambut. Baik itu model rambut pendek wanita maupun model rambut panjang wanita. Potongan rambut yang cocok dengan bentuk wajah, biasanya akan memberi kesan sesuai kepribadian wanita itu.

Tak hanya menambah rasa percaya diri, model rambut dengan kecocokan bentuk wajah pun bakal mempengaruhi pandangan subjektif setiap orang yang melihatnya.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenani hal di atas, berikut Katadata.co.id sudah merangkum 5 tips memilih model rambut wanita sesuai bentuk wajahnya. Seperti dilansir dari laman tresemme.com, allthingshair.com, dan sumber lainnya, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Menentukan Model Rambut Wanita dengan Bentuk Wajah Bulat (Round Face)

Pada umumnya, permpuan dengan bentuk wajah bulat sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Sesuai namanya bentu wajah ini cenderung bulat. Singkatnya panjang dan lebarnya hamper sama.

Bentuk wajah bulat atau round face biasanya akan terlihat seperti ”baby face”. Meski begitu, terkadang ada saja wanita kurag percaya diri dengan bentuk wajahnya seperti ini.

Untuk menambah rasa percaya diri, model rambut pendek wanita bisa menjadi solusinya. Akan tetapi model rambut lainnya dapat dijadikan sebagai pilihan alternatif. Khususnya potongan rambut yang bisa menyamarkan pipi tembam atau membuat pipi terihat tirus.

Berikut model rambut wanita yang cocok untuk bentuk wajah bulat.

  • Potongan lob ataulong bob

    Model rambut yang satu ini dapat membantu membuat kesan pipi lebih tirus. Potongan lob juga akan menciptakan tampilan pipi yang ramping.
  • Short pixie cutdipadukan side pony

    Potongan pendek seperti short pixie cut yang dipadukan dengan side pony bisa menambah tampilan wajah lebih ramping.
  • Beach waves

    Gaya potongan ini termasuk dalam model rambut pendek wanita. Agar wajah terlihat dengan kesan berbeda, disarankan untuk mencukur rambut sejajar dengan dagu. Jika jenis rambutnya ikal, maka dipotong sepanjang telinga.
  • Model Wanita Rambut Sebahu

    Bagi wanita dengan bentuk wajah bulat, maka model potongan rambut sebahu bisa menjadi pilihan terbaik. Sebab, model rambut pendek wanita yang satu ini akan membuat ilusi seolah-olah leher lebih panjang.
  • Slick-back blunt bob

    Salah satu variasi dari potongan rambut lob ini bisa membantu menyamarkan bentuk pipi yang terlalu lebar.

2. Menentukan Model Rambut Wanita dengan Bentuk Wajah Kotak (Square)

Pada bentuk wajah square tulang rahang, bagian dahi, dan tulang pipi punya lebar yang hamper sama. Sehingga menciptakan tampilan bentuk wajah menyerupai kotak. Hal ini menjadi salah satu keunikan ketimbang bentuk wajah lainnya. Akan tetapi, jika kurang percaya diri maka alternatifnya bisa dengan memilih model rambut yang sesuai.

Untuk model rambut wanita yang cocok dengan bentuk wajah ini, maka dianjurkan memilih potongan rambut yang bisa menyorot tampilan rahang. Mengapa demikian?. Sebab, bagian tersebut menjadi nilai tambah atau keunikannya.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...