58 Kata-Kata Motivasi Belajar untuk Semangat dalam Menggapai Impian

Dwi Latifatul Fajri
23 November 2021, 10:24
58 Kata-Kata Motivasi Belajar untuk Semangat dalam Menggapai Impian
pixabay.com/27707

Kata-kata motivasi belajar bisa menjadi dorongan untuk menuntut ilmu. Motivasi memberi pengaruh positif untuk diri sendiri, pembelajaran, dan prestasi. Pelajar yang memiliki motivasi tinggi bisa belajar lebih lama dan menghasilkan kualitas yang baik.

Sebagai mahasiswa dan pelajar menuntut ilmu terkadang sulit dilakukan. Terlebih ketika pandemi,  belajar lebih banyak dilakukan secara online. Beberapa orang mengalami penurunan motivasi, menunda mengerjakan tugas, sampai gagal karena hasilnya tidak maksimal.

Kata kata motivasi belajar bisa menjadi penyemangat untuk diri dalam menggapai mimpi. Kata-kata bijak bisa membantu seseorang bisa berpikir positif dan tekun dalam melakukan sesuatu. Berikut kutipan motivasi belajar untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Kata-Kata Motivasi Belajar Singkat

Turunnya semangat dan upaya untuk belajar bisa berdampak pada nilai akhir pelajaran. Kata-kata motivasi ini bisa membantu anda untuk antusias menuntut ilmu. Berikut kata bijak motivasi belajar mengutip studyexpert.com dan sumber lainnya:

  1. Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya – Abraham Lincoln.
  2. Kamu tidak pernah terlalu tua untuk menetapkan tujuan lain atau memimpikan mimpi baru – C.S.Lewis.
  3. Tidak ada rahasia untuk sukses. Ini adalah hasil dari persiapan, kerja keras, dan belajar dari kegagalan - Jenderal Colin Powell.
  4. Agar berhasil, keinginanmu untuk sukses harus lebih besar daripada ketakutan akan kegagalan - Bill Cosby.
  5. Sukses tidak dalam semalam. Saat itulah setiap hari kamu menjadi sedikit lebih baik dari hari sebelumnya. Itu semua bertambah - Dwayne Johnson.
  6. Betapapun sulitnya hidup, selalu ada sesuatu yang dapat kamu lakukan dan berhasil - Stephen Hawking.
  7. Berjuang untuk sukses tanpa kerja keras seperti mencoba memanen di tempat yang belum kamu tanam -David Bly.
  8. Tidak ada gunanya IQ anda tinggi namun malas, tidak memiliki disiplin. yang penting adalah anda sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang cerah – Presiden Habibie.
  9. Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian – Pramoedya Ananta Toer.
  10. Darinya, aku mengambil filosofi bahwa belajar adalah sikap berani menantang segala ketidakmungkinan, bahwa ilmu yang tak dikuasai akan menjelma di dalam diri manusia menjadi sebuah ketakutan – Andrea Hirata.
  11. Pendidikan mempunyai akar yang pahit, tapi buahnya manis – Aristoteles.
  12. Sukses adalah jumlah dari usaha kecil, berulang hari demi hari -Robert Collier.
  13. Sukses tidak datang kepadamu, kamu yang pergi ke sana - Marva Collins.
  14. Resep untuk sukses: Belajar saat yang lain sedang tidur; bekerja saat yang lain bermalas-malasan, bersiaplah saat yang lain bermain dan bermimpilah saat orang lain berharap - William A. Ward.
  15. Sukses adalah realisasi progresif dari tujuan yang berharga - Earl Nightingale.
  16. Kegagalan adalah kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdas - Henry Ford.
  17. Kegagalan bukan berarti permainan selesai, itu berarti mencoba lagi dengan pengalaman - Len Schlesinger.
  18. Jika kamu jatuh kemarin, berdirilah hari ini - H.G. Wells.
  19. Banyak dari kegagalan hidup adalah orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka menyerah - Thomas Edison.
  20. Salah satu penyebab kegagalan yang paling umum adalah berhenti ketika seseorang dikalahkan oleh kekalahan sementara - Napoleon Hill.
  21. Saya telah gagal berulang kali dalam hidup saya. Dan itulah mengapa saya berhasil - Michael Jordan.
  22. Hari di mana kamu bertanggung jawab penuh atas dirimu sendiri, hari di mana kamu berhenti membuat alasan, itulah hari kamu mulai mencapai puncak - O.J. simpson.
  23. Tidak ada yang tak mungkin. Kata itu sendiri mengatakan 'Saya Mungkin' - Audrey Hepburn.
  24. Lakukan yang terbaik yang kamu bisa sampai kamu tahu lebih baik. Kemudian ketika kamu tahu lebih baik, lakukan lebih baik lagi - Maya Angelou.

Motivasi Semangat Belajar untuk Meraih Mimpi

  1. Pendidikan tidak ada habisnya. Bukan berarti kamu membaca buku, lulus ujian, dan menyelesaikan pendidikan. Seluruh kehidupan, dari saat kamu lahir hingga saat kamu mati, adalah proses pembelajaran – Jiddu Krishnamurti.
  2. Kita sekarang menerima kenyataan bahwa belajar adalah proses seumur hidup untuk mengikuti perubahan. Dan tugas yang paling mendesak adalah mengajari orang cara belajar – Peter Drucker.
  3. Saya selalu siap untuk belajar meskipun saya tidak selalu suka diajar – Winston Churchill.
  4. Kebijaksanaan bukanlah produk dari sekolah tetapi dari usaha seumur hidup untuk mendapatkannya - Albert Einstein.
  5. Seseorang belajar dari buku dan contoh hanya bahwa hal-hal tertentu dapat dilakukan. Pembelajaran yang sebenarnya mengharuskan kamu melakukan hal-hal itu – Frank Herbert.
  6. Katakan padaku dan aku lupa, ajari aku dan aku mungkin ingat, libatkan aku dan aku belajar - Benjamin Franklin.
  7. Kembangkan semangat untuk belajar. Jika kamu melakukannya, apakah kamu tidak akan pernah berhenti untuk tumbuh - Anthony J. D'Angelo.
  8. Satu jam per hari belajar di bidang pilihanmu adalah semua yang diperlukan. Satu jam per hari studi akan menempatkanmu di puncak bidang dalam waktu tiga tahun. Dalam lima tahun kamu akan menjadi otoritas nasional. Dalam tujuh tahun, kamu bisa menjadi salah satu orang terbaik di dunia dalam apa yang kamu lakukan – Earl Nightingale.
  9. Menjadi mahasiswa itu mudah. Belajar membutuhkan kerja nyata —William Crawford.
  10. Pakar dalam segala hal dulunya adalah seorang pemula – Anonim.
  11. Jika kamu mau belajar, tidak ada yang bisa membantumu. Jika kamu bertekad untuk belajar, tidak ada yang bisa menghentikanmu – Anonim.
  12. Belajar tidak diperoleh secara kebetulan. Itu harus dicari dengan semangat dan dihadiri dengan ketekunan – Abigail Adams.
  13. Perubahan adalah hasil akhir dari semua pembelajaran sejati - Leo Buscaglia.
  14. Orang-orang yang mengembangkan kemampuan untuk terus-menerus memperoleh bentuk pengetahuan baru dan lebih baik yang dapat mereka terapkan pada pekerjaan dan kehidupan mereka akan menjadi penggerak dan pelopor dalam masyarakat kita untuk masa depan yang tidak terbatas – Tracy Emanuel.
  15. Perubahan adalah hasil akhir dari semua pembelajaran sejati - Leo Buscaglia.
  16. Semakin banyak kamu membaca, semakin banyak hal yang akan kamu ketahui. Semakin banyak kamu belajar, semakin banyak tempat yang akan kamu kunjungi – Dr. Seuss.
  17. Ada dua jenis orang di dunia ini: mereka yang ingin menyelesaikan sesuatu dan mereka yang tidak ingin melakukan kesalahan - John Maxwell.
  18. Ketika kita tidak mampu lagi mengubah suatu keadaan, kita ditantang untuk mengubah diri kita sendiri -Viktor Frankl.
  19. Pastikan musuh terburuk kamu sendiri tidak hidup di antara kedua telingamu - Laird Hamilton.
  20. Satu-satunya tempat di mana kesuksesan datang sebelum bekerja adalah dalam kamus - Vidal Sassoon.
  21. Aku tidak memberi tahu bahwa itu akan mudah - aku memberitahumu bahwa itu akan sia-sia - Art William.
  22. Aku menemukan bahwa semakin keras bekerja, semakin banyak keberuntungan yang aku miliki - Thomas Jefferson.
  23. Pendidikan adalah kemampuan untuk mendengarkan hampir semua hal tanpa kehilangan kesabaran atau kepercayaan dirimu – Robert Frost.
  24. Kepemimpinan dan pembelajaran sangat diperlukan satu sama lain – John F. Kennedy.
  25. Pendidikan adalah paspor untuk masa depan, karena hari esok adalah milik mereka yang mempersiapkannya hari ini - Malcolm X.

Kata Motivasi Belajar dalam Bahasa Inggris

  1. If you think education is expensive, try estimating the cost of ignorance. (Jika kamu berpikir pendidikan itu mahal, coba perkirakan biaya ketidaktahuan) — Howard Gardner.
  2. Education without application is just entertainment. (Pendidikan tanpa aplikasi hanyalah hiburan) — Tim Sanders.
  3. I am still learning. (Saya masih belajar) — Michelangelo.
  4. Recipes tell you nothing. Learning techniques is the key (Resep tidak memberi tahu kamu apa pun. Teknik belajar adalah kuncinya) — Tom Colicchio.
  5. You don’t learn to walk by following rules. You learn by doing, and by falling over  (Kamu tidak belajar berjalan dengan mengikuti aturan. Kamu belajar dengan melakukan dan  jatuh) –Richard Branson.
  6. He who learns but does not think, is lost! He who thinks but does not learn is in great danger. (Dia yang belajar tetapi tidak berpikir, tersesat! Dia yang berpikir tetapi tidak belajar berada dalam bahaya besar) – Confucius.
  7. You can teach a student a lesson for a day; but if you can teach him to learn by creating curiosity, he will continue the learning process as long as he lives.  (Kamu dapat mengajar seorang siswa pelajaran selama sehari; tetapi jika kamu bisa mengajarinya belajar dengan menciptakan rasa ingin tahu, dia akan melanjutkan proses belajar selama dia hidup) – Clay P. Bedford.
  8. The purpose of learning is growth, and our minds, unlike our bodies, can continue growing as we continue to live. (Tujuan belajar adalah pertumbuhan dan pikiran kita tidak seperti tubuh kita dapat terus tumbuh ketika masih hidup) – Mortimer Adler.
  9. The whole purpose of education is to turn mirrors into windows. (Seluruh tujuan pendidikan adalah untuk mengubah cermin menjadi jendela) ―Sydney J. Harris.

Itulah 58 kata-kata motivasi belajar dari banyak tokoh dunia. Kata-kata ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar kita menjadi lebih baik.

Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...