107 Nama-Nama Warna dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

Dwi Latifatul Fajri
24 November 2021, 17:57
107 Nama-Nama Warna dalam Bahasa Inggris dan Indonesia
John-Mark Smith/Unsplash

Nama-nama warna dalam bahasa Inggris menjadi pelajaran di sekolah dasar. Kata warna dalam bahasa Inggris yaitu colour.  Ada tiga pembagian warna yaitu primer, sekunder, dan tersier. Contoh warna dasar sekunder antara lain hitam (black), putih (white), ungu (purple), dan hijau (green).

Selain warna utama, ada berbagai warna turunan dari warna utama. Contoh warna sekunder seperti plum, violet, olive, peach, dan coral. Warna tersebut merupakan turunan dari warna utama.

Pembagian Warna

Warna Primer

Mengutip dari dkv.binus.ac.id, warna ini terdiri dari biru, merah, kuning yang disebut Hue. Tiga warna ini adalah warna utama yang bisa digabungkan, sehingga menghasilkan warna turunan.

Warna sekunder

Warna sekunder adalah percampuran dari warna-warna primer biru, merah, dan kuning. Jika dicampur, maka ketiga warna tersebut bisa menghasilkan warna hijau, orange, dan ungu.

Hijau dihasilkan dari campuran warna biru dan kuning. Warna oranye merupakan campuran warna kuning dan merah. Sedangkan warna ungu campuran dari merah dan biru.

Warna tersier

Warna tersier ini adalah campuran warna primer dan sekunder sehingga menghasilkan ruang warna. Contoh warna tersier yaitu salem, azure, dan magenta.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...