8 Arti Mimpi Ular, dari Menangkap hingga Dikejar

Image title
1 Desember 2021, 12:13
Ilustrasi arti mimpi ular
Pexels.com
Ilustrasi arti mimpi ular

Ular adalah salah satu kelompok reptilia yang paling ditakuti. Keberadaan ular masuk dalam klasifikasi pada cabang klade, yaitu segolongan reptili dengan atau tanpa kaki, bertubuh panjang, dan memiliki fisik yang sangat berbeda dengan kadal. Namun beberapa ahli menyebutkan ular merupakan evolusi dari kadal tanah sejak pertengahan zaman Jurassic (174,1-163,5 juta tahun yang lalu).

Sebagai makhluk yang cukup ditakuti, keberadaan ular selalu dijauhi oleh manusia. Namun apabila ular tersebut ditemukan saat tidur, akan menjadi mimpi yang menakutkan. Walaupun mimpi ular itu akan terlupakan saat pagi hari, tetapi ada juga yang terngiang-ngiang tentang mimpi tersebut, apalagi jika mimpi dikejar ular.

Mimpi ular bukan hanya sekedar bunga tidur saja, namun juga terdapat tafsiran yang berdampak dalam kehidupan. Beberapa tafsir menyebut bahwa mimpi ular bisa berarti baik atau buruk. Berikut penjelasannya yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Mimpi Menyaksikan Ular

Dalam sebuah tafsir, mimpi melihat atau menyaksikan ular dapat berarti memberikan pertanda baik untuk pemimpi, yaitu bisa mendatangkan rejeki, kebahagiaan dan kehidupan yang lebih positif.

Di sisi lain ada juga yang mempercayai, kalau mimpi melihat ular bisa membawa dampak yang negatif, seperti mendatangkan bencana atau kesusahan. Oleh karenanya bila Anda menyaksikan keberadaan dalam mimpi, silakan berhati-hati.

2. Mimpi Melihat Ular dengan Ukuran Besar

Melihat ular terkadang membuat reflek rasa takut dalam diri. Ketakutan itu akan bertambah bila ukuran ular yang ditemui sangatlah besar. Tak jarang seseorang yang bermimpi melihat ular besar, pasti akan merasa ketakutan dan cemas saat tidur. Arti mimpi melihat ular besar ini, dipercaya bisa membawa banyak keberuntungan dalam kehidupan.

Tetapi untuk mendatangkan keberuntungan, Anda harus bersyukur atas hal yang sudah dialami selama ini. Jangan lupa untuk membagi rejeki terhadap orang yang membutuhkan. Sehingga rasa syuur tersebut menjadi kunci untuk segela keinginan yang diharapkan.

3. Mimpi Mendapat Gigitan Ular

Ular dikenal sebagai hewan berbisa. Gigitan ular dapat menjadi salah satu penyebab kematian yang tak bisa dihindari. Apabila gigitan ular terjadi dalam mimpi bisa membuat seseorang menjadi merinding, ketakutan dan cemas. Seseorang yang mimpi digigir ular, akan langsung terbangun dari mimpinya karena kaget.

Meski demikian Anda tidak perlu ketakutan yang berlebihan atau cemas terlebih dahulu, mimpi digigir ular ini dipercaya membawa kabar baik dan bahagia untuk pemimpi. Kalau Andabelum memiliki pasangan, maka arti mimpi digigit ular adalah akan bertemu dengan pasangan. Tetapi kalau Andasudah memiliki pasangan, mimpi ini memiliki arti bahwa kehidupanmu akan mendapatkan rejeki dan kebahagiaan.

4. Memimpikan Rumah Dimasuki Ular

Rumah dimasuki ular tentu menjadi suatu hal yang menakutkan dan tidak diharapkan. Serta menjadi momen yang sangat mengerikan bilamana menyaksikan secara langsung ular yang masuk ke dalam rumah. Begitu juga melihat ular masuk rumah yang muncul di dalam mimpi.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...