Daftar Youtuber Terkaya di Dunia 2021

Di era digital seperti sekarang, youtuber menjadi pekerjaan yang cukup menjanjikan. Bahkan, salah satu youtuber memiliki kekayaan hingga $200 juta. Berikut daftar youtuber terkaya di dunia 2021.
Image title
30 Desember 2021, 14:46
PewDiePie masuk dalam daftar youtuber terkaya di dunia 2021 dengan total kekayaan $40 juta.
dailyesports.gg
PewDiePie masuk dalam daftar youtuber terkaya di dunia 2021 dengan total kekayaan $40 juta.

Sejak pertama kali rilis pada 2005, platform berbagi video, Youtube, sudah melewati berbagai fase. Video pertama yang diunggah oleh Co-Founder Jawed Karim berjudul "Me at the Zoo" berdurasi 18 detik berhasil menarik minat banyak pengguna internet.

Seiring waktu, banyak pengguna mulai mencoba mengunggah video ke Youtube. Hal tersebut membuat Youtube berkembang kian pesat.

Hingga kini, situs rancangan tiga mantan karyawan PayPal ini begitu digandrungi masyarakat, bahkan menjadi salah satu pilihan pekerjaan yang amat menjanjikan di era digital saat ini.

Mengutip Backlinko, sekitar 42% pengguna internet global mengakses Youtube setiap bulannya. Pengguna menonton lebih dari 1 miliar jam konten video setiap hari. Rata-rata pengunjung menghabiskan sekitar 16 menit per hari di Youtube.

Daftar Youtuber Terkaya di Dunia 2021

Mempertimbangkan penawaran yang menarik dari Youtube berupa keuntungan materi maupun kebebasan berkreasi, tak sedikit orang beralih dari pekerjaan mereka sebelumnya dan mulai memproduksi video.

Konsistensi dalam berkarya sejalan dengan apa yang mereka peroleh. Mengutip CommonCentsMom dan Slice, berikut daftar youtuber terkaya di dunia 2021.

Roman Atwood

Roman Atwood
Roman Atwood (pagesix.com)

 

Roman Atwood mulai merekam dan memproduksi video sejak ia duduk di bangku SMA. Ia juga pernah memproduksi sebuah series DVD bertajuk “Nerd Herd” dan menjualnya di Warped Tour pada 2006.

Atwood memiliki dua kanal Youtube, satu berisi konten vlog (Roman Atwood Vlogs) dan yang satu lagi merupakan kanal video prank (RomanAtwood). Video prank-nya menjadi batu loncatan Atwood dalam memproduksi sebuah film komedi berjudul "Natural Born Pranksters (2016)".

Saat ini, dari kedua kanal Youtube-nya, Atwood memiliki total subscriber sekitar 25 juta dengan kekayaan bersih $14.5 juta.

MrBeast (Jimmy Donaldson)

MrBeast
MrBeast, youtuber terkaya di dunia (allkpop.com)

 

MrBeast mulai mengunggah video di Youtube sejak ia berusia 13 tahun dengan nama MrBeast6000. Seiring waktu, kanalnya mulai berkembang hingga memeroleh 86,8 juta subscriber.

MrBeast dikenal sebagai youtuber filantropi yang tak pikir panjang untuk menyumbangkan uang berjumlah besar. Namun demikian, ia juga memeroleh pendapatan yang signifikan dari penjualan merchandise dan sponsor dari merek-merek ternama, seperti Microsoft dan Electronic Arts.

Pria yang baru saja mengadaptasi drama Korea "Squid Game" ke dunia nyata ini diperkiran memiliki kekayaan bersih sekitar $16 juta.

Lilly Singh

Lilly Singh
Youtuber dan komedian, Lilly Singh (glamour.com)

 

Bintang Kanada yang juga dikenal dengan nama Superwomen ini mulai memposting video komedi di Youtube pada tahun 2010. Saat itu, ia memposting menggunakna nama IISuperwomenII, yang terinspirasi dari masa kecilnya akan kemampuannya dalam melakukan apa saja.

Perempuan yang sudah menamatkan studi psikologinya ini sudah pernah berkolaborasi dengan sejumlah tokoh terkenal, termasuk Seth Rogan, salah satu aktor Kanada terkaya. Di samping itu, Singh memiliki acar TV sendiri dan dianggap sebagai salah satu orang paling berpengruh dalam komedi.

Hingga saat ini, kanal Lilly Singh memiliki sebanyak 14,7 juta subscriber dengan kekayaan bersih sekitar $20 juta.

Ninja (Tyler Blevins)

Ninja
Ninja (Tyler Blevins) saat bermain game (polygon.com)

 

Setelah lulus SMA, ninja tidak pernah melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi, ia memilih fokus berkompetisi di game Halo 3 secara profesional dan streaming.

Bukan cuma Halo 3, pria yang bermain untuk Cloud9, Team Liquid, Renegades, dan Luminosity Gaming ini juga melakukan streaming H1Z1, PlayerUnknown Battlegrounds (PUBG), dan Fortnite Battle Royale di Twitch.

Pria yang berhasil memecahkan rekor Twitch untuk penonton terbanyak ini telah mengumpulkan sebanyak 23,9 subscriber dengan total kekayaan sekitar $25 juta.

PewDiePie (Felix Kjellberg)

PewDiePie
PewDiePie, salah satu youtuber terkaya di dunia (dailyesports.gg)

 

PewDiePie mulai dikenal publik sejak merekam video dan reaksinya ketika bermain video game. Saat itu, belum ada kanal Youtube gaming, sehingga videonya menarik perhatian banyak orang.

PewDiePie memang sudah lama menaruh minat pada seni dan video game. Dia membeli komputer dari hasil penjualan karya seninya. Ia juga sering bolos kelas untuk bermain game dengan teman-temannya.

Pria yang memilih keluar dari Universitas Teknologi Chalmers pada 2011 ini kini telah memiliki 111 juta subscriber dengan total kekayaan mencapai $40 juta.

Ryan Kaji

Ryan Kaji
Ryan Kaji (autoconnective.in)

 

Ryan Kaji menjadi salah satu bintang Youtube terkaya sekaligus termuda. Kaji baru berusia empat tahun ketika memulai video di saluran YouTube-nya sendiri, yang juga menampilkan orang tua dan saudara perempuannya. Saluran itu diberi nama Ryan Toys Review, tetapi sejak itu berganti menjadi Ryan's World.

Ryan yang kini berusia delapan tahun memiliki brand mainan, aplikasi, dan serial TV sendiri. Dengan total 31,2 juta subscriber, Ryan Kaji meraup kekayaan hingga $50 juta.

Jeffree Star

Jeffree Star
Youtuber terkaya di dunia: Jeffree Star (Douglas)

 

Sebelum berkecimpung di dunia Youtube, Jeffree Star bekerja sebagai perias dan model. Kemudian, ia bergabung dengan Myspace dan termasuk dalam jajaran akun dengan pengikut terbanyak.

Pada 2009, Star mulai mengunggah video di Youtube yang dimaksudkan untuk mempromosikan karier bermusiknya. Namun, pada 2014, karier musiknya tak berjalan mulus, bahkan ia hampir bangkrut.

Di tahap itu, Star menggunakan tabungannya untuk memulai bisnis barunya, Jeffree Star Cosmetics. Star menggunakan Youtube sebagai media promosi. Kini, kanalnya telah memiliki 16,2 juta subscriber dengan total kekayaan mencapai $200 juta.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait