Masih Produktif, Berikut Deretan Film Jackie Chan Terbaru

Film Jackie Chan sudah populer sejak lama. Namun belakangan, aktor asal China ini tidak hanya berperan sebagai aktor, kini ia mulai menjajal sebagai produser, sutradara, hingga penulis skenario.
Image title
15 September 2021, 10:07
film jackie chan, film jackie chan terbaru, daftar film jackie chan
ANTARA FOTO/REUTERS/Mario Anzouni
Jackie Chan tiba dalam acara British Academy Britannia Awards 2019 di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Jumat (25/10/2019).

Siapa yang tak kenal Jackie Chan? Aktor kawakan asal Tiongkok/China ini berhasil mengolaborasikan seni beladiri dan akting hingga membawa namanya melambung tinggi. Film-film Jackie Chan telah memenangkan lebih dari 40 penghargaan, termasuk di antaranya Academy Awards dan Hollywood Film Festival.

Meski sudah tak muda lagi, kecakapan Jackie Chan dalam dunia akting tak perlu diragukan. Sejumlah proyek film besar tak bisa mengabaikan namanya. Tak hanya sebagai aktor, Chan juga turut menjajal sebagai produser, sutradara, hingga penulis skenario.

Berikut Deretan Film Jackie Chan Terbaru:

1. The Climbers (2019)

Film arahan sutradara Daniel Lee yang ditulis langsung oleh novelis Alai ini menggandeng banyak aktor papan atas China, di antaranya Wu Jing, Zhang Ziyi, Zhang Yi, Jing Boran, Hu Ge, dan Jackie Chan.

Film ini telah mengantongi lebih dari 761 juta yuan pada minggu pertama penayangannya ini bercerita tentang ekspedisi kehidupan dari dua generasi pendaki untuk menaklukan Gunung Everest dari sisi utara yang terkenal berbahaya.

Advertisement

Film ini mengisahkan 15 tahun setelah ekspedisi Everest pada 1960. Kala itu, Wang Fuzhou (Wu Jing) dan Qu Songlin (Zhang Yi) tim pendaki gunung China berniat untuk mendaki kembali gunung tertinggi di dunia itu. Dalam pendakian kali ini, mereka mendapat bantuan dari ahli meteorologi, Xu Ying (Zhang Ziyi).

Sebelum berangkat, Wang Fuzho dan Qu Songlin menggaet beberapa kelompok pemuda dan memasukan mereka dalam pelatihan intensif, yakni Li Guoliang (Jing Boran), Hei Mudan (Choenyi Tsering), dan Yang Guang (He Ge). Dalam film ini, Jackie Chan berperan sebagai Yang Guang versi tua.

2. Vanguard (2020)

Dalam film bergenre aksi-petualangan ini, Jackie Chan berperan sebagai Tang Huating, seorang pimpinan perusahaan keamanan swasta bernama Vanguard. Perusahan ini menerima tugas untuk menyelamatkan nyawa seorang putri pengusaha yang menjadi incaran para penjahat.

Film yang disutradari oleh Stanley Tong ini awalnya dijadwalkan rilis pada 25 Januari 2020 di China, namun ditunda akibat pandemi Covid-19 yang mewabah di Negeri Tirai Bambu itu. Vanguard kemudian dirilis pada 30 September 2020 lalu di China dan 20 November 2020 di Amerika.

3. Wish Dragon (2021)

Di film animasi berdurasi 98 menit ini, Jackie Chan berlaku sebagai produser merangkap pengisi suara untuk versi Mandarin.

Selain Jackie Chan, film yang didistrubusikan langsung oleh Sony Picture Releasing ini juga turut menyertakan sejumlah pelaku industri film berpengalaman lainnya, seperti Chris Appelhans sebagai sutradara dan penulis skenario, Jimmy Wong, John Cho, Constance Wu, dan Aaron Yoo sebagai aktor, serta Philip Klein pada bagian musik.

Wish Dragon berpusat pada karakter Din Song (Jimmy Wong) seorang mahasiswa kelas pekerja di Shanghai yang bermimpi untuk bertemu kembali dengan teman masa kecilnya Li Na Wang (Natasha Liu Bordizzo), yang pindah sepuluh tahun lalu bersama ayahnya, dan menjalani kehidupan yang mewah.

Suatu hari, Din Song diberi teko oleh seorang lelaki tua. Teko tersebut membuat seekor naga, Long (John Cho) muncul dan bersedia mengabulkan tiga permintaan dari tuannya.

4. All U Need Is Love (2021)

All U Need Is Love (2021) merupakan film drama komedi Hong Kong arahan sutradara Vincent Kok. Film ini diproduksi sebagai upaya menyelamatkan industri film Hong Kong di tengah terpaan pandemi Covid-19.

Film yang meraup keuntungan sebesar HK$494,409 pada empat hari penanyangannya ini diluncurkan oleh Hong Kong Performing Artistes Guild bersama Federation of Hong Kong Filmmakers, dan diproduksi oleh 10 perusahaan besar film lokal.

Mengangkat tema pandemi, cerita dimulai ketika Hotel Grande di Hong Kong diduga sebagai sumber wabah Covid-19 dan Center for Health Protection memerintahkan agar hotel dikunci sementara dan seluruh tamu di dalamnya terpaksa dikarantina selama 14 hari untuk diuji.

Di film ini, Jackie Chan berperan sebagai pengawas Unit Operasi Pencegahan Epidemi.

5. Good Night Beijing (2021)

Film yang rilis pada 21 April 2021 ini disutradari langsung oleh Jaycee Chan, anak dari Jackie Chan. Selain ayahnya, Good Night Beijing juga turut dibintangi oleh Bo Lin Chen, Amber Kuo, dan Chao Jiang.

Secara garis besar, Good Night Beijing mengisahkan masyarakat perkotaan yang penuh dengan gejolak. Bersamaan dengan gejolak tersebut, due sejoli dipertemukan dalam suatu peristiwa.

Dalam film berdurasi 1 jam 30 menit ini, Jackie Chan hadir sebagai kameo.

6. The Diary (2022)

The Diary merupakan film yang ditulis dan diarahkan langsung oleh Jackie Chan. Mengutip IMDb, film yang mengambil latar masa lampau ini direncanakan tayang pada 2022 mendatang.

The Diary merupakan hasrat terpendam Jackie Chan sejak lama untuk memproduksi film musikal. Mengambil latar di Tiongkok/China dan Eropa pada 1930-an, film ini menceritakan kisah seorang pemuda yang meninggalkan Shanghai dan pergi ke Eropa untuk bertemu dengan orang yang dicintai.

The Diary turut menggandeng aktor besar, di antaranya Kevin Kline, Noah Centineo, Andy Lau, Martina Stoessel, Leehom Wang, Kai Wang, Wenli Jiang, dan masih banyak lagi.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait