SiCepat Ekspres Gelar Sanubari Business Plan Competition

SiCepat Ekspres mengadakan kompetisi proposal bisnis untuk pegiat UMKM.
Image title
Oleh Shabrina Paramacitra
3 Agustus 2022, 11:43
SiCepat Ekspres mengadakan kompetisi proposal bisnis untuk pegiat UMKM.
SiCepat Ekspres

Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) harus terus berkreasi untuk memunculkan inovasi dan peluang bisnis. Untuk mendukung hal tersebut, SiCepat Ekspres mengadakan Siap Bangkit Untuk Negeri (Sanubari) Business Plan Competition. Ini merupakan rangkaian kegiatan Program Sanubari yang menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk menuangkan idenya dalam bentuk proposal bisnis.

Pendaftaran Sanubari Business Plan Competition berlangsung pada 1-31 Agustus 2022. Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum dan pelaku UMKM yang menjalankan bisnis secara berkelompok maupun individu. Peserta yang memiliki ide bisnis terbaik berhak mendapatkan bantuan modal usaha dari PT SiCepat Ekspres Indonesia senilai total Rp 50 juta.

Rangkaian Sanubari Business Plan Competition terdiri dari beberapa tahap, yaitu:

1. Pengajuan (submission)
Tahap ini digelar pada 1-31 Agustus 2022. Peserta dipersilakan untuk membuat dan mengumpulkan proposal bisnisnya. Syarat dan ketentuannya dapat dilihat pada tautan https://bit.ly/TNCSanubariBPC2022.

Advertisement

2. Seleksi administrasi
Pada tahap ini, panitia melakukan pengecekan kelengkapan dokumen administrasi peserta. 

3. Presentasi ide bisnis
Peserta yang lolos seleksi administrasi dipersilakan untuk mempresentasikan ide bisnisnya di hadapan para dewan juri. Tahap ini digelar pada 3-5 Oktober 2022.

Calon peserta Sanubari Business Plan Competition diwajibkan melakukan pendaftaran pada tautan https://bit.ly/SANUBARICompetition2022. Selanjutnya, peserta yang telah mendaftar akan diberikan informasi mengenai tahapan seleksi dan jadwal presentasi melalui Whatsapp, situs resmi www.sicepat.com dan juga blog portal https://sahabatsicepat.com/.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait