Bebas Langganan Mobil, Program Usership Kinto Kian Fleksibel

Toyota menghadirkan layanan Kinto dengan beragam pilihan berlangganan, mulai mobil baru hingga mobil bekas.
Shabrina Paramacitra
19 September 2022, 12:14
Toyota menghadirkan layanan Kinto dengan beragam pilihan berlangganan, mulai mobil baru hingga mobil bekas.
Toyota

Sebagai bagian dari total mobility solution, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan berbagai program yang inovatif kepada pelanggan. Salah satu yang digelar adalah Kinto. Diadakan sejak tahun 2020, Kinto memudahkan pelanggan menggunakan mobil Toyota, tanpa harus memilikinya.

Kinto merupakan program usership yang memungkinkan pelanggan menggunakan mobil dengan sistem subscription. Dengan program ini, pelanggan tak perlu mengkhawatirkan berbagai biaya, seperti biaya pengurusan administrasi, asuransi, pajak, perawatan, perbaikan kendaraan, dan lain-lain.

Pertumbuhan penggunaan layanan Kinto dari tahun ke tahun naik signifikan. Hingga pertengahan 2022, pemanfaatan program ini telah melonjak 16 kali lipat dibanding tahun 2020, serta 4 kali lipat lebih tinggi dibanding tahun 2021.

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy menyebutkan, Kinto hadir sebagai respons atas pergeseran budaya yang terjadi di masyarakat, yakni dari kepemilikan kendaraan secara konvensional ke tren penggunaan kendaraan tanpa harus memilikinya. Kinto mengakomodasi segmen pelanggan baru yang lebih suka menggunakan mobil tanpa mengedepankan faktor kepemilikan.

Advertisement

“Toyota selalu berupaya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan tren yang berkembang,” kata Jimmi.

Kinto menjadi alternatif cara bermobilisasi, dengan solusi berlangganan yang mudah dan praktis. Apa saja benefit dari Kinto?
1. Mudah berlangganan mobil Toyota
Proses berlangganan layanan Kinto cepat, karena serba online. Biayanya terjangkau, serta bebas biaya servis.
2. Tanpa uang muka
Pelanggan bisa langsung menggunakan mobil Toyota tanpa repot mengurusi biaya yang besar di awal pemakaian.
3. Harga langganan bulanan tetap
Biaya langganan per bulan tidak dikenakan biaya tambahan.
4. Pelayanan komplet
Pelanggan dapat berkendara dengan tenang, karena servis, asuransi dan pajak mobil akan diurus oleh petugas Kinto.
5. Status langganan bisa diakses secara online
Status berlangganan dapat dipantau melalui situs web Kinto.

Kinto mempunyai berbagai macam layanan yang terdiri dari:
1. Kinto One: masa berlangganan mobil baru Toyota selama 36 bulan. Pelanggan bebas pilih semua model Toyota, dari Agya hingga Alphard.
2. Kinto One Ekonomis: masa berlangganan mobil bekas Toyota selama 3, 6 dan 12 bulan. Tersedia berbagai pilihan model Toyota.
3. Kinto One Corporate: masa berlangganan mobil selama 12-60 bulan dengan fasilitas yang dapat disesuaikan kebutuhan perusahaan.

Khusus Kinto One dan Kinto One Ekonomis, Kinto juga memberikan pilihan layanan dalam versi syariah. Sehingga, total mobility solution yang ditawarkan Kinto bisa mengakomodasi kebutuhan semua lapisan masyarakat.

Kinto One Ekonomis Short-Term
Seiring kebutuhan pelanggan yang makin beragam, sejak Agustus 2022 Toyota melakukan peningkatan dari sisi pelayanannya. Toyota telah meluncurkan Kinto One Ekonomis Short-Term yang menawarkan tenor yang lebih pendek.

“Hadirnya Kinto One Ekonomis Short-Term merupakan upaya Toyota untuk menyediakan layanan yang lebih fleksibel dari segi tenor,” ujar Marketing Director TAM Fumitaka Kawashima. Menurutnya, Kinto One Ekonomis Short-Term memberikan opsi kepada pelanggan yang membutuhkan mobil dalam waktu singkat, namun tak ingin repot.

Ekspansi Kinto di Jawa
Selain meluncurkan Kinto One Ekonomis Short-Term, Toyota juga memperluas jangkauan layanan Kinto ke seluruh wilayah di Pulau Jawa. Ekspansi yang dilakukan sejak Agustus 2022 ini dimulai dari wilayah Jawa Barat.

Dengan menambah area pencakupan, Toyota bisa melayani lebih banyak pelanggan Kinto. Sebelumnya, layanan Kinto baru meliputi wilayah Jabodetabek saja.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait