Cara Mengganti Username Twitter di HP dan Laptop, Mudah dan Cepat

Siti Nur Aeni
14 Juli 2022, 19:44
Cara Mengganti Username Twitter di HP dan Laptop, Mudah dan Cepat
unsplash.com
Ilustrasi, sosial media Twitter

Cara mengganti username Twitter sebenarnya tidak sulit. Anda bahkan bisa mengganti username tersebut lewat handphone atau laptop.

Jika melihat dari penjelasan di help.twitter.com, nama pengguna atau username adalah nama akun Twitter yang biasanya diawali dengan simbol “@”. Nama pengguna ini bersifat unik dan nama ini muncul pada URL profil pengguna.

Username digunakan untuk masuk ke akun Anda serta terlihat saat mengirim dan menerima pesan. Pengguna lain juga bisa menemukan Anda di Twitter lewat username tersebut.

Ketentuan Username Twitter

Nama pengguna biasanya dibuat saat Anda mendaftar akun Twitter. Namun, ternyata username ini bisa diganti kapan saja sesuai keinginan Anda.

Meskipun demikian, jika ingin mengganti username Twitter, Anda harus memperhatikan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Twitter. Mengutip dari help.twitter.com, berikut ketentuan username Twitter yang perlu diketahui:

  1. Nama pengguna lebih dari empat karakter, namun tidak boleh lebih dari 15 karakter.
  2. Nama pengguna hanya bisa memuat huruf, angka, dan garis bawah tanpa spasi.
  3. Anda bisa menggunakan nama tampilan dengan panjang maksimal 50 karakter.

Cara Mengganti Username Twitter

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa, nama pengguna Twitter bisa diganti kapan saja dan bisa diganti lewat handphone atau laptop. Berikut ini penjelasan lebih lengkap seputar cara mengganti username Twitter dengan mudah.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...