Heboh Sejumlah Gerai Transmart Sepi hingga Tutup Permanen

Nadya Zahira
26 Januari 2023, 10:05
Pengunjung berbelanja di Gerai Transmart Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (31/3/2022).
ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.
Pengunjung berbelanja di Gerai Transmart Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Pusat perbelanjaan Transmart sedang hangat dibicarakan oleh warganet di  twitter karena sepi pengunjung. Padahal pusat perbelanjaan tersebut menyediakan berbagai aneka ragam produk dan juga tempat mainan.

“Dulu saat masih Carrefour, lumayan ramai karena harga kompetitif. Saat sudah jadi Transmart, banyak yang jadi sepi kayak gini. Para konsumen bilang, Transmart sekarang mahal-mahal. Pelanggannya price sensitive. Kalau tidak ada perubahan , banyak gerai Transmart yang akan tutup,” dikutip cuit akun twitter @Strategi_Bisnis. Hingga Kamis (26/1) pukup 11.26 WIB, cuitan tersebut telah dilike 5.847 akun dan diretweet 2.843 kali.

Katadata.co.id pun memantau langsung sejumlah gerai Transmart di Jakarta dan Depok pada Rabu (25/1). Gerai Transmart tersebut nampak sepi dan bahkan ada yang sudah tutup permanen.

Salah satu gerai yang tutup adalah  Transmart cabang ITC Kuningan, Jakarta Selatan. Pusat perbelanjaan di lantai UG sudah tutup permanen sejak 31 Oktober 2022. Semua produk-produk dan barang-barang sudah tidak ada lagi, hanya bangunan kosong. Namun papan spanduk bertuliskan “Transmart” masih terpampang jelas. 

Salah satu petugas keamanan, Jusrizal yang sedang berjaga di area tersebut, mengatakan pusat perbelanjaan itu sudah tutup permanen.

“Sudah tutup permanen sejak 30 Oktober 2022 silam, sebetulnya alasan tutupnya saya kurang paham, tapi sudah lama sepi pengunjung,” ujarnya, kepada Katadata.co.id, pada Rabu (25/1).

Katadata.co.id menemui pengelola mal ITC Kuningan. Menurut salah seorang pegawai pengelola mal ITC Kuningan, bekas gerai Transmart tersebut akan direnovasi dan dijadikan perkantoran.

Namun demikian, pegawai yang enggan menyebutkan namanya tersebut tidak mau menjelaskan alasan Transmart tutup permanen. 

Transmart
Gerai Transmart yang tutup di ITC Kuningan. (Nadya Zahira/Katadata) 

Sepi Pengunjung

Katadata.co.id juga memantau gerai Transmart di dalam Blok M Square, Jakarta Selatan. Berdasarkan pantauan, gerai Transmart tersebut masih beroperasi, namun sepi pengunjung. Terpantau hanya dua orang pengunjung yang mendatangi tempat tersebut pada Rabu (25/1) pukul 11.30 WIB.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...