RANS Entertainment Ekspansi ke Bisnis F&B, Gandeng Ichi Group dkk

Nadya Zahira
1 Februari 2023, 15:02
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam konferensi pers lini food and beverage RANS di Jakarta, Rabu (2/1).
Katadata
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam konferensi pers lini food and beverage RANS di Jakarta, Rabu (2/1).

RANS melakukan ekspansi dengan meluncurkan unit bisnis baru untuk industri Food and Beverage atau F&B. Perusahaan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini menggandeng empat partner bisnis sekaligus yaitu The Hive Kitchen, Karaage Kei, Ichi Group dan Marawa.

Chief Executive Officer RANS, Nagita Slavina, mengatakan meningkatnya minat masyarakat akan industri kuliner menjadi peluang bagi RANS untuk mulai menyasar industri F&B. RANS ingin mengembangkan usaha tersebut melalui kolaborasi dengan partner bisnis sehingga tercipta sebuah eksosistem.

Advertisement

"Bermula sebagai perusahaan yang memiliki fokus di industri entertainment, industri lifestyle F&B menjadi suatu peluang bagi RANS untuk mengembangkan ekosistem," ujar Nagita dalam konferensi pers RANS, di Jakarta, Rabu (2/1).

Nagita berharap, berkembangnya ekosistem bisnis F&B RANS dapat membantu pertumbuhan perekonomian pariwisata di Indonesia.

Chairman of RANS, Raffi Ahmad, mengatakan ekspansi bisnis yang dilakukan oleh RANS tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dan kolaborasi dari mitra-mitra yang ahli di bidang kuliner. Dia mengatakan, saat ini merupakan era disruptif di mana kolaborasi sangat dibutuhkan untuk membangun bisnis.

"Saya sangat yakin, ekspansi sebuah perusahaan tidak dapat dilakukan secara perorangan. RANS berkolaborasi dengan para partner-partner terbaik di bidangnya masing-masing," ujarnya.

Buka Waralaba

Raffi mengatakan, RANS juga membuka kesempatan melakukan kemitraan untuk setiap unit bisnis baru yang diluncurkan oleh RANS. Kemitraan tersebut dilakukan melalui model bisnis waralaba.

Namun, dari empat lini bisnis tersebut tidak semuanya membuka skema kemitraannya dalam bentuk franchise atau waralaba. Terdapat lini bisnis yang dikhususkan untuk dikelola sendiri.

"Dari empat lini bisnis yang berkolaborasi dengan kita, akan diumumkan di Instagram masing-masing yang membuka franchise. Tapi intinya seluruh masyarakat Indonesia bisa jadi keluarga kita, bisa jadi partner kita," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement