Mantan Ketua KY Dibacok di Depan Rumah, Diduga Dikuntit Sebelumnya

Tia Dwitiani Komalasari
29 Maret 2023, 05:41
Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus (kiri) menyapa wartawan saat tiba untuk menemui Pimpinan KPK di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (3/7/2020).
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras.
Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus (kiri) menyapa wartawan saat tiba untuk menemui Pimpinan KPK di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Mantan Ketua Komisi Yudisial atau KY, Jaja Ahmad Jayus, dibacok sesaat setelah memarkir mobil ketika tiba di rumahnya, di Komplek Perumahan Griya Bandung Asri, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (29/3) sekitar pukul 15.00 WIB. Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan mantan Ketua KY dibacok setelah sebelumnya pelaku mengikuti Jaja ke rumahnya.

"Tersangka diduga sudah menunggu korban saat tiba di rumah. Seketika korban masuk ke dalam rumah, dan memarkir kendaraannya, tersangka mendekati dan melakukan penyerangan, melakukan pembacokan terhadap korban," kata Kusworo dikutip dari Antara, Selasa (29/3).

Menurutnya aksi pembacokan itu diduga terjadi di area parkir rumah Jaja tersebut. Sejauh ini pelaku pembacokan terhadap mantan pejabat negara itu berjumlah satu orang.

Serang Anak Korban

Saat kejadian, putri dari Jaja yang bernama Rahmi Dwi Utami (22) turut menjadi korban. Polisi telah mengamankan senjata tajam yang diduga digunakan oleh pelaku.

"Sang anak melakukan pembelaan kepada ayahnya, dan juga mengalami luka-luka," katanya.

Akibat pembacokan itu, Jaja mengalami luka di kepala dan leher bagian belakang. Polisi kini masih menunggu hasil visum dari Rumah Sakit Mayapada yang menjadi tempat Jaja menjalani perawatan medis.

"Ada empat orang saksi, nanti kita cocokkan lagi dengan saksi yang lain," kata dia.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...