Kini Beli Tiket Kapal Bisa Lewat AgenBRILink
Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan PT ASDP Indonesia Ferry mengeluarkan terobosan pembelian tiket kapal feri secara daring tanpa perlu datang ke loket di pelabuhan. Upaya ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan mengurangi kerumunan para calon penumpang kapal feri di loket penjualan tiket.
Kerja sama ini diharapkan dapat memberi kemudahan akses calon penumpang untuk memesan tiket di mana pun mereka berada.
Masyarakat dapat mengunjungi laman www.ferizy.com melalui gawai tanpa perlu repot mengantre di loket–loket yang tersedia. Adapun, tata cara pemesanan melalui daring tersebut sangat mudah, yang terbagi dalam lima tahap pemesanan : log-in dan daftarkan diri pada aplikasi www.ferizy.com, pilih jadwal keberangkatan dengan memilih golongan kendaraan dengan benar, isi data diri seluruh penumpang, konfirmasikan pembelian, dan selanjutnya lakukan pembayaran di AgenBRILink terdekat.
Setelah semua tahapan itu dilaksanakan maka QR Code tiket akan dikirimkan kepada alamat email penumpang. “Masyarakat dapat membayar tiket yang telah di book di AgenBRILink BRI terdekat dengan lokasi sandar kapal,” kata Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto di sela–sela peluncuran aplikasi www.ferizy.com di Merak, Banten (25/07).
Perseroan juga, kata Solichin, telah memberlakukan protokol kesehatan kepada seluruh AgenBRILink yang melayani transaksi nasabah. Tujuannya agar transaksi dapat berjalan dengan aman, nyaman dan cepat.
Hingga Juni 2020, terdapat lebih dari 434 ribu AgenBRILink di seluruh Indonesia dengan mencatatkan jumlah transaksi lebih dari 320 juta transaksi. Sebagai komitmen BRI dalam mendukung program inklusi keuangan pemerintah, AgenBRILink telah hadir dan melayani transaksi perbankan di lebih dari 52 ribu desa di Indonesia.
“Dengan dibukanya layanan jasa transportasi laut ini dapat menggerakkan ekonomi masyarakat secara umum sehingga mendorong pertumbuhan di berbagai sektor,” kata Solichin.
Menurut dia, tentu saja semuanya mengedepankan keselamatan dan kesehatan penumpang. Ditambah lagi, saat ini AgenBRILink telah dapat melayani berbagai transaksi keuangan nasabah. “Di antaranya transfer, penarikan tunai, pembayaran listrik, pembayaran PAM, pembayaran asuransi, hingga pembayaran zakat dan sedekah.”