GoPay Menjadi Pembayaran Favorit Milenial dan Gen Z

Survei Ipsos mencatat 68% generasi muda memilih dompet digital sebagai alat pembayaran.
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
3 Maret 2020, 13:58

GoPay merupakan satu dari empat pemain utama bisnis dompet digital. Merek e-wallet ini menjadi top of mind urutan pertama di kalangan pengguna milenial dan generasi Z. GoPay berhasil membuat konsumen muda nyaman berkat kepraktisannya.

Survei Ipsos berjudul "Evolusi Industri Dompet Digital: Strategi Menang Tanpa Bakar Uang" mencatat dari sekitar 500 responden, sebanyak 58 persen menyebutkan GoPay sebagai e-wallet yang tersering digunakan. Dompet elektronik ini juga sukses menggaet pengguna organik terbanyak (konsumen yang setia menggunakannya meskipun tanpa promo). Sebanyak 54 persen responden tetap akan memakai GoPay meskipun tidak ada promo.

Pada tahun-tahun mendatang, promo bukan lagi alasan utama milenial memakai e-wallet melainkan kenyamanan dan keamanan. Pengguna muda merupakan bagian penting dalam perkembangan bisnis dompet elektronik. Mereka menggunakan dompet elektronik minimal sekali dalam sepekan dengan transaksi terbanyak untuk pembayaran transportasi online.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.