Teras Kapal BRI Akomodasi Penukaran Uang Warga Kepulauan Seribu
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengakomodasi kebutuhan warga Kepulauan Seribu yang ingin menukar uang menjelang hari raya lebaran. BRI menggunakan Teras Kapal BRI "Bahtera Seva I" untuk menjangkau wilayah tersebut.
Layanan penukaran uang kecil kepada masyarakat di Kepulauan Seribu ini, diselenggarakan pada 3-5 April 2023 dan wilayahnya menjangkau Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, dan Pulau Pramuka.
Seperti diketahui, agenda ini menjadi salah satu bagian dari kegiatan Bank Indonesia Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2023. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H, Bank Indonesia menyediakan uang layak edar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan bahwa BRI berkomitmen memberikan layanan perbankan terbaik bagi masyarakat, pada saat momen Ramadan dan lebaran tahun 2023.
“Layanan penukaran uang ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan uang baru untuk lebaran nanti,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (6/4).
Di samping itu, untuk melayani penukaran uang kecil tersebut BRI juga mengerahkan 391 kantor cabang-nya di seluruh Indonesia mulai tanggal 27 Maret – 20 April 2023.
Khusus di wilayah Jabodetabek masyarakat dapat menukarkan di 20 Kantor Cabang. Antara lain di Bogor Dewi Sartika, BSD, Cikampek, Jakarta Cut Mutia.
Selain itu tersedia juga di wilayah Bekasi, Depok, Jatinegara, Jakarta Kota, Kalideres, Kalimalang, Karawang, Kramat Jati, Kebayoran Baru, Pasar Minggu, Rawamangun, Tanah Abang, Tangerang Ahmad Yani, Tanjung Priok, Veteran dan Kantor Cabang Khusus.
Bukan hanya dari kantor cabang, BRI juga akan memberikan pelayanan penukaran uang melalui kas keliling terpadu di Masjid Hasyim Asy’ari, Jakarta Barat pada 3–14 April 2023.
Selain itu, BRI juga memanjakan pengguna jalan dengan menyediakan penukaran uang melalui kas keliling dan mobil ATM di rest area Km 57 Jakarta-Cikampek pada periode 15-19 April 2023.
Sebagai informasi, secara nasional BRI memiliki 250 ribu lebih jaringan kerja e-channel berupa mesin ATM, CRM dan CDM yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam bertransaksi.
Kemudian, BRI juga menjamin kemudahan masyarakat dalam bertransaksi dengan memanfaatkan fasilitas tersedia di antaranya, keberadaan AgenBRILink yang jumlahnya mencapai 627 ribu di seluruh pelosok negeri.
Masyarakat juga tetap dapat menikmati layanan perbankan BRI dari manapun melalui Super Apps BRImo, yang saat ini sudah memiliki lebih dari 100 fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat bertransaksi.