Transmart Buka Suara Penyebab Gerainya Sepi Pengunjung

Nadya Zahira
27 Januari 2023, 18:32
Transmart
ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.
Pengunjung berbelanja di Gerai Transmart Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Pusat perbelanjaan Transmart menjadi perbincangan di media sosial karena sepi pengunjung. Vice President Corporate Communication Transmart, Satria Hamid, mengatakan sepinya pengunjung karena masyarakat masih dalam tahap peralihan dari masa pandemi Covid-19.

Masyarakat juga masih beradaptasi setelah pemerintah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. Salah satu adaptasinya dalam berbelanja online.

"Pandemi juga secara langsung berpengaruh terhadap konsumen ke toko. Karena mereka selama pandemi terbiasa untuk memesan sesuatu dari rumah atau online,” ujar Satria kepada Katadata.co.id, Jumat (27/1).

Dia mengatakan bukan hanya Transmart yang minim pengunjung. Gerai besar setipe dengan Transmart pun mengalami hal yang sama.

Bisnis hypermarket memang sedang mengalami tantangan yang berat. "Tidak adil bila yang disebut Transmart saja yang sepi," kata dia.

Satria mengatakan kondisi saat ini menjadi tantangan bagaimana membuat konsumen datang ke gerai Transmart. Transmart mulai menggelar promo-promo menarik, di antaranya dengan tema berbeda setiap pekan.

“Dengan harga yang terjangkau, diharapkan kami juga bisa meredam laju inflasi dan bisa meningkatkan daya beli masyarakat,” ujarnya.

Selain promo, perusahaan juga menjalin kerjasama antar semua unit bisnis yang tergabung dalam kelompok usaha milik Chairul Tanjung atau CT Corp. Di antaranya ada diskon khusus buat nasabah AlloBank dan kartu kredit Bank Mega.

“Kami juga mengadakan kegiatan aktivitas kerjasama dengan stakeholder di wilayah sekitar toko, kerja sama dengan komunitas-komunitas,” kata dia.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...