Gojek Kembangkan Fitur Pesan Tiket Kendaraan Umum di GoTransit

Gojek memperkirakan perjalanan yang lebih terintegrasi maka semakin banyak yang menggunakan transportasi publik dan Gojek.
Cindy Mutia Annur
4 Agustus 2020, 19:25
Gojek, fitur, pandemi corona integrasi transportasi publik
gojek
Pengemudi Gojek menggunakan partisi sejak pandemi corona.

Perusahaan layanan on demand Gojek meluncurkan fitur rekomendasi perjalanan untuk rute transportasi publik, GoTransit, sejak awal Maret lalu. Kini, Gojek sedang mengembangkan beberapa fitur lain yang terintegrasi dengan transportasi publik seperti seperti pemesanan tiket hingga informasi kendaraan umum selama pandemi virus corona.

Head of Transport Gojek Group Raditya Wibowo mengatakan, saat ini layanan GoTransit baru dapat digunakan untuk pemesanan GoRide dan GoCar dari atau menuju lokasi stasiun yang dituju. Selain itu, pengguna bisa mendapatkan informasi mengenai estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan melalui moda transportasi umum yang digunakan.

Ia menjelaskan, pengembangan beberapa fitur di layanan ini bertujuan untuk memudahkan penggunanya, terutama di tengah situasi pandemi corona. Pengguna nantinya tak harus membeli tiket secara offline maupun di aplikasi yang berbeda, namun bisa secara langsung lewat GoTransit.

"Fitur pesan tiket ini sedang kami godok, kami melakukan ini berkolaborasi dengan para operator transportasi publik," ujar Raditya dalam video conference, Selasa (4/8).

Perusahaan optimistis, dengan perjalanan yang lebih terintegrasi maka semakin banyak yang menggunakan transportasi publik dan Gojek.

Perusahaan mencatat, pengguna layanan transportasi terintegrasi meningkat 46% per tahun. Order GoRide dan GoCar dengan tujuan stasiun MRT bahkan meningkat 550%. Para pengguna GoRide dan GoCar paling sering memesar dari atau ke stasiun baik di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
 
“Rata-rata, waktu yang ditempuh berkurang cukup signifikan, yakni sekitar 40%," ujar dia. Secara keseluruhan, jumlah pengguna aktif Gojek mencapai 20 juta di Indonesia.

Berdasarkan hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menunjukkan, fitur teknologi dari Gojek bermanfaat bagi mitra selama masa pandemi Covid-19. Berikut beberapa fitur yang dianggap bermanfaat selama pandemi corona:

Advertisement
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait