Lisa Blackpink Bikin Brand Celine Lepas dari Krisis

Image title
13 Desember 2021, 09:32
Lisa Blackpink
Instagram @lalalisa_m
Lisa Blackpink

ZIGI – Lisa Blackpink didapuk sebagai Brand Ambassador Celine sejak September 2021. Penyanyi Money ini telah menyumbang nilai media untuk merek Celine hingga 90%. Saat ini Celine menjadi brand mewah dengan pertumbuhan bisnis tercepat di dunia. Jangkauan konsumen dikabarkan lebih luas berkat pengaruh Lisa Blackpink. 

Tidak hanya itu, Lisa juga ikut dalam beberapa proyek kolaborasi dengan Direktur Kreatif Celine, Hedi Slimane. Yuk baca berita lengkapnya di artikel ini.  

Lisa Blackpink Berikan Dampak Luar Biasa Untuk Penjualan Celine

Lisa Blackpink
Photo : Instagram @lalalisa_m
Lisa Blackpink

Lembaga penilain merek di Inggris mengumumkan perkembangan ekonomi 50 merek mewah termasuk label fashion Celine. Melansir dari cw.com pada Jumat 10 Desember 2021, lembaga tersebut menggarisbawahi pertumbuhan bisnis Celine yang mencapai 118% sepanjang 2021. Artinya anak perusahaan LVMH Group tersebut mencapai nilai bisnis hingga Rp22,2 triliun. 

Angka di atas membuat Celine manjadi brand mewah dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Padahal baru tiga tahun lalu merek asal Perancis menghadapi krisis karena terbatasnya segmen pembeli. Hedi Slimane, yang menjabat sebagai direktur kreatif sejak 2018 membuat banyak perubahan dalam gaya promosi Celine. 

Ada beberapa pergantianyang dilakukan oleh Slimane. Pertama ia mengubah logo merek yang sebelum CÉLINE menjadi hanya Celine. Perubahan ini membuat brand mereka dapat diterima oleh banyak masyarakat global, tidak hanya terbatas pada kelompok masyarakat kelas atas saja. 

Penunjukan Lisa Blackpink adalah startegi cerdik dari Slimane lainnya. Lisa menjadi brand ambassador merek ini untuk pertama kalinya setelah 70 tahun. "Untukku, Celine tidak memiliki lawan, dan Hedi Slimane telah menujukan banyak talenta - mulai dari desain pakaian hingga fotografi," tanggapan Lisa dikutip dari Vogue pada Jumat, 10 Desember 2021. 

 

Idol besutan YG Entertainment tersebut telah merekrut banyak konsumen muda. Lisa yang memiliki pengikut nyaris 70 juta di instagram (@lalalisa_m), setidaknya telah menyumbang promosi media sebesar 90% untuk Celine. Ia dikenal di China lewat survival program Youth of You. Saat ini pasar Celine di negeri tirai bambu tersebut ada di angka 21%, terbesar kedua setelah Amerika Serikat. 

Kolaborasi Lisa Blackpink X Celine 

Lisa Blackpink
Photo : Instagram @lalalisa_m
Lisa Blackpink

Awal Oktober 2021, Lisa bertandang ke Perancis untuk berlibur dengan ibunya. Kemudian beredar foto rapper Blackpink ini di pinggir pantai di kota Nice, Perancis. Ternyata ia juga melakukan syuting koleksi Summer 2022 dari brand Celine bertajuk Baie des Anges yang disutradarai oleh Direktur Kreatif Celine, Hedi Slimane. Video tersebut dirilis pada 3 Desember 2021. 

Pada 2 Desember 2021, akun instagram @celine menunggah foto Lisa bewarna hitam putih dengan tulisan 'Haute Parfuumerie CELINE Paris' yang baru pertama kali dirilis. Foto tersebut diambil langsung oleh Hedi Slimane. 

Tidak berhenti di situ, Lisa merilis lagu 'MONEY' EXCLUSIVE PERFORMANCE VIDEO 23 September 2021. Dalam lagu tersebut terdapat lirik, "My money moves. Money I choose. Celine my shoes." Lirik tersebut dipercaya oleh fans sebagai penekanan bahwa dirinya adalah brand ambassador dari Celine. 

Hingga kini Lisa Blackpink sering membagikan foto outfit dari Celine di akun instagram. Kabar terakhir menyebutkan Lisa dan para member Blackpink masuk dalam daftar musisi paling berpengaruh di Instagram sepanjang 2021. 

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...