BIGBANG Terima Sertifikat All Kill Berkat Lagu Still Life

Image title
10 April 2022, 10:23
BIGBANG
@bigbang_official/Instagram
BIGBANG

ZIGI – Comeback BIGBANG lewat lagu Still Life menorehkan berbagi pencapaian diantaranya menduduki puncak tangga lagu di beberapa platform musik. Sebab pencapaiannya tersebut, grup yang digawangi oleh G-Dragon ini mendapatkan sertifikat All Kill.

BIGBANG yang baru saja debut langsung menempati posisi kedua setelah BTS untuk reputasi brand pada idol grup pada bulan April 2022. Yuk simak lebih lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Comeback BIGBANG Viral di China Tapi Diragukan di Korea Selatan

BIGBANG Mendapatkan Sertifikat All Kill Usai Comeback

BIGBANG
Photo : @ygent_official/Twitter
BIGBANG

BIGBANG yang comeback pada 5 April 2022 dengan membawakan lagu Still Life meraih pencapaian baru. Kali ini, grup dengan empat member ini meraih sertifikat All Kill setelah memuncaki beberapa tangga lagu.

Dilansir dari Soompi, BIGBANG menerima sertifikat All Kill pada Minggu, 10 April 2022 pukul 09.30 KST atau 07.30 WIB. Ini menjadi pertama kalinya artis pria yang mendapatkan prestasi tersebut pada tahun 2022.

Sementara sertifikat All Kill ini diberikan kepada artis yang berhasil membawakan lagu-lagunya berada di posisi pertama dalam tangga lagu harian 24 Hits Melon, tangga lagu harian VIBE, tangga lagu realtime FLO dan iCHart.

BIGBANG Masuk 3 Besar Reputasi Brand Pada April 2022

BIGBANG
Photo : @bigbang_official/Instagram
BIGBANG

Belum sampai satu bulan comeback, BIGBANG berhasil memasuki tiga besar reputasi brand idol grup pria pada April 2022. BIGBANG langsung merangkak naik ke posisi kedua yang sebelumnya berada pada peringkat ke-21 untuk bulan Maret.

BIGBANG mengumpulkan jumlah indeks merek sejak bulan Maret 2022 sebesar 847,13 persen sehingga total skor indeks reputasi merk grup pada bulan April mencapai 7,6 juta.

Sedangkan posisi pertama ditempati oleh BTS dengan indeks reputasi merek 13.032.735 berkat kemunculannya di majalah Time, model sampul hingga masuk nominasi pada penghargaan Grammy Awards 2022. Berdasarkan analisis, BTS meraih skor reaksi positif mencapai 85,46 persen. 

Sementara posisi ketiga ditempati oleh SEVENTEEN dengan jumlah indek reputasi merk sebesar 3.264.716. Lalu diikuti oleh EXO dengan reputasi merk sebesar 2.718.934.

Kembalinya BIGBANG sudah dinantikan oleh penggemar setelah hiatus kurang lebih dari lima tahun. Bahkan satu hari setelah rilis, lagu Still Life berhasil memuncaki beberapa tangga lagu seperti iTunes, Melon, QQ Music dan Line Music.

Selain memuncaki beberapa tangga lagu, tagar BIGBANG juga sempat memimpin trending di beberapa media sosial, salah satunya tagar BIGBANG_STILLLIFE di Twitter. Bahkan grup tersebut juga masuk dalam pencarian populer di Weibo, platform terkenal di China.

BIGBANG berhasil mendapatkan sertifikat All Kill setelah berhasil memimpin tangga lagu harian dan mingguan di beberapa platform streaming musik.

Baca Juga: Investor Ramai Jual Saham Karena Isu BIGBANG Bubar, YG Klarifikasi

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...