Reksa Dana Saham Sukses Mencuri Perhatian

Image title
Oleh
26 Februari 2014, 00:00
3078.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Agung Samosir

KATADATA ? Performa reksa dana saham sepanjang tahun berjalan memperoleh imbal hasil rata-rata sebesar 10,01 persen. Performa tersebut melampaui kinerja Indeks Harta Saham Gabunga (IHSG) yang hanya tumbuh 8,17 persen.

Berdasarkan data PT Infovesta Utama, reksa dana yang dominan menempatkan dana di efek ekuitas yang paling menonjol di antara varian lainya di kelas konvensional. Beberapa produk bahkan sukses mencuri perhatian dengan perolehan keuntungan megembirakan.

Salah satunya reksa dana yang dikelola PT Pratama Capital Asset Management yakni Pratama Saham berada pada posisi teratas dengan koleksi imbal hasil 18,7%. Kemudian Pratama Equity yang berhasil mengumpulkan return sebesar 17,87%.

Sementara itu, di posisi antara kedua reksa dana itu ditempati NISP Indonesia Sector Leader, reksa dana milik PT NISP Asset Management dengan perolehan imbal hasil sebesar 17,87%. ?Hampir dua bulan berjalan, reksa dana saham sudah mampu memberikan return sebesar dua digit kepada investor. Penggerakan tidak lain karena aksi borong asing yang cukup intensif belakangan ini,? kata Vilia Wati, Analis Infovesta seperti dikutip Bisnis Indonesia, Rabu (26/2).

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...