Terminal 3 Soekarno Hatta Baru Bisa Beroperasi 40 Persen

Maria Yuniar Ardhiati
11 Agustus 2016, 14:12
Terminal 3 Ultimate
Arief Kamaludin|KATADATA

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, telah resmi beroperasi sejak Selasa (9/8) lalu. Namun, PT Angkasa Pura II (Persero) mengaku sebenarnya terminal anyar ini masih dalam tahap pengembangan, bahkan baru beroperasi sekitar 40 persen dari target.

Karena itu, Angkasa Pura akan terus melakukan evaluasi dan pembenahan. Yang jelas, pengoperasian terminal yang belum sempurna itu dilakukan untuk menjaga arus penerbangan di Bandara Soekarno Hatta. Sebab, terminal yang ada sebelumnya mesti segera direnovasi sebelum akhirnya diintegrasikan dengan Terminal 3.

Advertisement

(Baca: Baru Beroperasi, Terminal 3 Menuai Keluhan dan Masalah)

“Masukan yang kami terima dari penumpang, sebagian besar terkait petunjuk atau arah di terminal karena bangunan ini memang benar-benar baru,” ujar Pelaksana Tugas Direktur Utama Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo, melalui siaran persnya, Kamis (11/8).

Untuk itu, perusahaan pelat merah ini meminta maaf kepada penumpang atas gangguan yang ada. Ke depan, demi melayani penumpang, petugas customer service pun berkeliling lebih aktif pada hari kedua pengoperasian terminal tersebut.

Selain itu, Angkasa Pura II mengklaim telah memperbaiki sistem kelistrikan yang mengalami gangguan pada sebagian area pada hari pertama. Pada hari kedua, sama sekali tidak terjadi gangguan listrik. Saat ini, pengelola Bandara Soekarno Hatta ini menyebut tidak ada gangguan listrik maupun penumpukan penumpang. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement