Aset Migas Anak Usaha Bakrie di Afrika Diminati Tiga Investor

Anggita Rezki Amelia
12 April 2017, 18:20
Migas
Dok. Chevron

PT Energi Mega Persada Tbk (EMP) sudah menerima tawaran dari beberapa perusahaan yang berminat membeli hak kelola Blok Buzi EPCC. Perusahaan yang teralifiliasi dengan Grup Bakrie ini memang berencana menjual hingga 75 persen hak kelola di blok tersebut karena ingin fokus berbisnis di Indonesia. 

Chief Investor Relations EMP  Herwin Wahyu Hidayat mengatakan, tiga perusahaan migas yang menyatakan minatnya merupakan operator blok-blok migas yang ada di Mozambik. "Dua dari Eropa, satu dari Asia,'' kata dia di Jakarta, Rabu (12/4). (Baca: Energi Mega Jual 50 Persen Hak Kelola Blok Buzi EPCC di Afrika)

Menurut Herwin, ketiga perusahaan tersebut sudah mulai mengevaluasi data migas Blok Buzi  yang dibuka oleh EMP. Proses evaluasi ini penting sebelum mereka mengajukan surat penawaran pembelian hak kelola kepada EMP.

Namun, dia belum mengetahui porsi hak kelola yang diminati perusahaan tersebut. ''Tapi feeling saya mungkin mereka mau mayoritas, itu pun selama nilai yang ditawarkan menarik,'' kata dia. 

Manajemen EMP tidak memasang target waktu proses penjualan hak kelola tersebut, termasuk waktu pengajuan surat penawaran dari para calon investor. Yang jelas, Herwin berharap proses itu bisa selesai secepatnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...