Bali Bangun Empat Infrastruktur Sambut Pertemuan IMF- World Bank

Ameidyo Daud Nasution
15 Juni 2017, 10:02
Wisata Bali
ANTARA FOTO/Budi Candra Setya
Panorama di sekitar patung Sang Hyang Ganesha di Pulau Menjangan, Buleleng, Bali, 8 Januari 2017.

Pemerintah Provinsi Bali menyiapkan pembangunan empat infrastruktur untuk menyambut penghelatan akbar pertemuan International Monetary Fund (IMF)- World Bank tahun depan.

Infrastruktur yang disiapkan adalah jalan underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, pekerjaan gedung VVIP Bandara Ngurah Rai Bali, hingga penambahan apron pesawat.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan akan memprioritaskan pembangunan underpass Ngurah Rai untuk mengurai kemacetan parah di simpang ini. "Paling tidak Agustus tahun depan bisa rampung," katanya ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (14/6).

(Baca: Jokowi Minta Jaga Keberlangsungan Pariwisata dan Kreativitas Bali)

Pembangunan infrastruktur ini rencananya akan bekerja sama dengan beberapa perusahaan pelat merah. TPA Suwung, Denpasar, rencananya akan menggandeng PT. PLN (Persero), atas usulan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan. Tujuannya untuk mengurangi beban perusahaan lokal dalam mengelola sampah dalam jumlah besar.

"Kemungkinan dengan Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU), jadi nanti bisa dibuat waste energy atau inseminator," katanya.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...