Berpakaian Adat, Presiden Jokowi Tuai Pujian di Sidang Tahunan MPR

Ameidyo Daud Nasution
16 Agustus 2017, 10:55
Jokowi Di DPR/MPR
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ketua MPR Zulkifli Hasan (kiri) menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tampil berbeda dalam Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD. Keduanya memilih untuk mengenakan baju adat, tidak mengenakan setelan jas lengkap seperti yang biasa dipakai presiden dan wapres sebelumnya.

Jokowi dan Jusuf Kalla tampil bertukar pakaian adat masing-masing. Jokowi mengenakan pakaian adat Bugis berwarna hitam, lengkap dengan topi khas berwarna kuning dan kain berwana-warni. Sedangkan istri Jokowi, Iriana mengenakan baju adat Bali berwana merah dengan hiasan kepala.

Adapun Kalla dan istri, Mufidah Kalla, mengenakan pakaian khas adat Jawa.  (Baca: Presiden Jokowi di Sidang MPR Ingatkan Tak Ada Kekuasaan Absolut)

Ketua MPR Zulkifli Hasan memuji presiden dan wapres yang tampil berpakaian adat di sidang tahunan MPR.

"Pak presiden pakai pakaian adat, paling ganteng se-Indonesia. Pak JK memakai pakaian adat Jawa. Boleh minta tepuk tangannya," kata Zulkifli saat membuka pidatonya.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...