DBS Bukalapak Show
Donang Wahyu|KATADATA
Donang Wahyu
3 November 2015, 16:34

Beli dan Peduli Wirausaha Sosial

KATADATA - Bank DBS bekerjasama dengan Bukalapak meluncurkan program bazar online, yang mengkampanyekan aksi #BelidanPeduli untuk mendukung pengembangan wirausaha sosial di Indonesia. 

Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, mengatakan bahwa ini merupakan program inovatif yang menjadi langkah awal untuk membantu meningkatkan produktivitas ekonomi melalui kewirausahaan sosial.

“Bidang ekonomi kreatif menjadi salah satu pilar ekonomi Indonesia, dan Bekraf senantiasa melakukan berbagai upaya untuk menggerakan pelaku usaha ekonomi kreatif dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sehingga semakin berkembang,”  ungkap Triawan.

Diikuti oleh 11 wirausaha sosial yang mewakili sejumlah kategori; Makanan dan minuman, pakaian, hobi dan lainnya telah bergabung di Bukalapak hingga 20 November 2015.

Melalui inisiatif ini, Bank DBS dan Bukalapak turut mensosialisasikan aksi #belidanpeduli, membantu mengedukasi masyarakat bahwa mereka dapat berkontribusi serhadap penyelesaian isu social lewat transaksi.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami