Istana Bogor, Jawa Barat, sudah siap menjadi tempat seremoni resmi kenegaraan menyambut Raja Salman.
10
Persiapan Kedatangan Raja Salman
Foto ke 1 dari 10
Seorang warga membawa poster Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ketika pelaksanaan Car Free Day di Bundaran HI Jakarta, Minggu (26/2). Kegiatan itu untuk menyambut kedatangan Raja Salman ke Indonesia pada 1-9 Maret mendatang. ANTARAFOTO/Wahyu Putro A

Sepekan terakhir, pemerintah dan masyarakat disibukkan oleh rencana kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud ke Indonesia. Rombongan Raja berjumlah ribuan orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran ini akan tiba di Jakarta, Rabu (1/3).

Mendarat dengan tujuh pesawat di Bandara Halim Perdakusuma, tamu negara ini menginap di sejumlah hotel mewah di Jakarta Selatan. Sedangkan Istana Bogor, Jawa Barat, sudah siap menjadi tempat seremoni resmi kenegaraan menyambut Raja Salman.

Raja juga direncanakan akan mengunjungi Masjid Istiqlal selama sekitar 30 menit untuk melaksanakan salat sunah dan melihat area kompleks tempat ibadah tersebut. Gedung DPR juga berbenah dan menghampar karpet merah untuk menyambut kedatangan Sang Raja.

Kunjungan ini bersejarah karena merupakan kedatangan Raja Arab pertama kali ke Indonesia dalam hampir 47 tahun terakhir. Selain itu, beberapa kerja sama ekonomi dan investasi akan diteken oleh Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi.

Artikel Terkait
"Qatar memiliki beberapa pilihan lain untuk mendatangkan bahan makanan."