10 Orang Terkaya di Dunia 2022 Versi Bloomberg Billionaire Index

Dwi Latifatul Fajri
23 Maret 2022, 17:10
Ilustrasi, Elon Musk dan Jeff Bezos. Bloomberg Billionaire Index merilis daftar orang terkaya di dunia 2022, beberapa nama di antaranya termasuk Elon Musk dan Jeff Bezos.
Instagram @jeffbezos dan @elonmrmuskk, Katadata/Desy Setyowati
Ilustrasi, Elon Musk dan Jeff Bezos. Bloomberg Billionaire Index merilis daftar orang terkaya di dunia 2022, beberapa nama di antaranya termasuk Elon Musk dan Jeff Bezos.

Tahun ini, Bloomberg Billionaire Index merilis daftar 10 orang terkaya di dunia. Daftar orang terkaya di dunia ini dari pendiri perusahaan teknologi, miliarder, dan pebisnis ternama di dunia.

Tahun lalu, urutan pertama orang terkaya di dunia adalah Bernard Arnault. Pemilik mode fashion Louis Vuitton (LV), Bernard Arnault berada di posisi pertama orang terkaya di dunia menurut Forbes.

Total kekayaan Bernard Arnault mencapai US$ 197,5 miliar atau sekitar Rp 2.843 triliun (asumsi kurs Rp 14.396/US$). Menurut Forbes, kekayaannya semakin naik sejak Maret 2020.

Posisi kedua ditempati Jeff Bezos, pendiri e-commerce Amazon, dengan nilai kekayaan mencapai US$ 193,1 miliar. Adapun, urutan ketiga ditempati oleh CEO Tesla, Elon Musk dengan total kekayaan sebesar US$ 185,3 miliar.

Daftar Orang Terkaya Di Dunia

Berdasarkan data Bloomberg Billionaire Index yang dirilis pada Februari 2022, berikut urutan orang terkaya di dunia:

1. Elon Musk

Tahun 2022, Elon Musk berada di urutan pertama orang terkaya di dunia. Berdasarkan data dari Bloomberg Billionaire Index 2022, nilai total saham Tesla sekitar 153 miliar dollar.

Sementara itu kekayaan bersih Elon Musk senilai US$ 223 miliar, atau sekitar Rp 3,2 triliun. Kekayaan tersebut terdiri dari investasi teknologi ruang angkasa, aset pribadi sebesar 40,3 miliar dollar, dan uang tunai senilai 3,9 miliar dollar.

Tahun 2004, Elon Musk adalah penyandang utama Tesla Motors. Kemudian, dia menjadi CEO untuk perusahaan produsen mobil listrik tersebut. Selain itu, Elon Musk juga menjadi CEO Spacex yaitu perusahaan pengembang roket luar angkasa.

2. Jeff Bezos

Jeff Bezos adalah founder dan chairman Amazon. Jeff Bezos berada di urutan kedua sebagai orang terkaya di dunia. Kekayaan bersih mencapai US$ 178 miliar atau sekitar Rp 2,5 triliun.

Jeff Bezos memiliki saham di Amazon sekitar 10% senilai US$ 153 miliar. Jeff Bezos juga memiliki aset lain di perusahaan swasta seperti Blue Origin senilai US$ 9.15 miliar.

3. Bernard Arnault

Mengutip dari businessinsider.in, Bernard Arnault adalah pemilik merek mode terkemuka Louis Vuitton (LV). Ia berada di peringkat ketiga orang terkaya di dunia versi Bloomberg Billionaire Index.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...