Rekomendasi 7 Sabun Cuci Muka Untuk Kulit Berminyak

Image title
9 April 2022, 19:03
Ilustrasi, penggunaan produk sabun cuci muka untuk kulit berminyak
Pexels/Ron Lach
Ilustrasi, penggunaan produk sabun cuci muka untuk kulit berminyak

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak seringkali menemukan sejumlah masalah. Pada keluhan ini pemilik kulit minyak berlebih akan membuat pori-pori tersumbat dan membuat kulit wajah juga terlihat kusam. Tentu hal ini akan menurunkan rasa percaya diri.

Salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk mengontrol produksi minyak berlebih, tentu saja dengan penggunaan sabun cuci muka yang tepat. Menggunakan sabun cuci muka tidak hanya menjaga kebersihan kulit, namun juga berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran dan sebum setelah beraktivitas.

Advertisement

Apabila Anda sedang mencari rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit berminyak berikut rekomendasinya yang dilansir dari Tokopedia.com dan Farmaku.com:

1. Acnes Natural Face Wash Oil Control

Apabila Anda merupakan sosok yang memiliki jenis kulit berminyak dan rentan berjerawat, maka Acnes Natural Face Wash Oil Control dapat menjadi pilihan utama. Teksturnya seperti krim dan kaya akan butiran microbeads, fungsi butiran tersebut untuk membuat kulit tampak lebih bersih tanpa terasa tertarik.

Sabun ini juga bisa digunakan untuk kamu yang berjerawat dan memiliki tipe kulit kombinasi, sebab kandungan 8 ekstrak tanaman yang mampu mengurangi minyak berlebih di kulit secara efektif, sekaligus membunuh bakteri penyebab jerawat.

Harga sabun muka untuk kulit berminyak ini tidak begitu mahal, yakni Rp 21.700.

2. Cetaphil Oily Skin Cleanser

Produk ini cukup memiliki nama di masyarakat karena kandungannya yang secara efektif mampu mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Teksturnya cair dan lembut, tidak memiliki banyak busa namun bisa membersihkan minyak di wajah secara maksimal.

Setelah digunakan, kamu akan merasakan efek lembabnya pada seluruh kulit. Cetaphil Oily Skin Cleanser juga tidak hanya digunakan pada wajah, kamu bisa menggunakannya pada bagian tubuh lainnya.

Sabun muka untuk kulit berminyak ini dibanderol sebesar Rp 169.000.

3. Elsheskin Oily Cleanser Wash

Pembersih wajhn ini mengandung sejumlah bahan penting antara lain: potassium thiocyanate, lactoferrin, lactoperoxidase, glucose oxidase, glucose pentaacetate, dan citric acid. Seluruh kandungan tersebut berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran dan sebum di wajah secara optimal tanpa membuat iritasi atau penipisan kulit.

Setelah menggunakan cleanser tersebut, kamu bisa melanjutkan rangkaian skincare milikmu. Kulit wajah akan terasa lebih bersih dan segar secara instan.

Untuk bisa mendapatkan sabun muka untuk kulit berminyak ini, Anda cukup mengeluarkan uang sebanyak Rp 65.000.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement