7 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Image title
9 April 2022, 17:06
Ilustrasi, penggunaan produk perawatan kulit. Ada banyak pilihan produk moisturizer untuk kulit berminyak yang bisa dipilih untuk menjaga kesehatan kulit wajah.
Photo by Sora Shimazaki from Pexels
Ilustrasi, penggunaan produk perawatan kulit. Ada banyak pilihan produk moisturizer untuk kulit berminyak yang bisa dipilih untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Bagi Anda pemilik kulit berminyak tentu membutuhkan butuh perawatan khusus, agar bisa tampil prima dan menarik perhatian. Salah satunya adalah dengan  menggunakan produk pelembab atau moisturizer.

Penggunaan mositurizer untuk kulit berminyak bisa menjaga kadar kelembapan wajah tetap ideal atau seimbang. Saat kondisi kulit wajah terhidrasi dan terlembapkan dengan baik, maka kulit tidak akan memaksa kelenjar minyak untuk memroduksi sebum atau minyak berlebih. Sehingga, kadar sebum lebih terkontrol dan wajah tidak berminyak berlebihan.

Advertisement

Selain itu, moiturizer juga punya fungsi penting, yakni mengunci semua nutrisi dan hidrasi yang diberikan oleh produk perawatan kulit atau skincare yang digunakan sebelumnya, seperti toner, essence atau serum misalnya. Dengan begitu, semua produk skincare yang digunakan bisa bekerja lebih efektif.

Berikut rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak, yang wajib digunakan setiap pagi dan malam hari sebagai salah satu bagian penting dalam perawatan kulit, yang dilansir dari review.bukalapak.com.

Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit berminyak

1. Laneige Water Bank Gel Cream

Rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak yang pertama adalah Laneige Water Bank Gel Cream. Jenis pelembab ini menjadi sumber air bagi kulit, karena mengandung hydro-ionized mineral water yang terdiri dari enam jenis bahan yang menghidrasi yang sekaligus menutrisi kulit.

Selain efektif mengunci kelembaban kulit selama 24 jam, moisturizer untuk kulit berminyak dengan tekstur gel ini juga memperkuat lapisan pelembab kulit agar terhindari dari dehidrasi. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan ekstrak winter cypress polysaccharide yang mampu menyejukkan kulit dan bisa menurunkan suhu kulit hingga 2.4 derajat.

2. Sebamed Clear Face Care Gel

Rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak berikutnya adalah Sebamed Clear Face Care Gel. Produk ini bisa jadi pilihan yang pas untuk menjaga kelembapan kulit wajah, karena formulanya bebas oil dan emulsifier, sehingga pori-pori tidak berisiko tersumbat.

Selain itu, produk ini juga mengandung pelembap alami aloe vera dan hyaluronic acidagar, yang menjaga kulit selalu terhidrasi dan terhindar dari kekeringan.

Sebamed Clear Face Care Gel juga dilengkapi dengan allantoin dan panthenol untuk meredakan iritasi. Ini berguna apabila Anda memiliki kulit wajah yang rentan berjerawat. Ditambah lagi, produk ini juga kaya formula pH 5.5 yang berfungsi mematikan bakteri penyebab jerawat.

3. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement