Mengintip Spesifikasi Xiaomi 12 dan Harganya

Siti Nur Aeni
13 April 2022, 17:54
Ilustrasi, Xiaomi 12
Xiaomi
Ilustrasi, Xiaomi 12

Xiaomi telah meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama Xiaomi 12 Series di Indonesia pada 7 April 2022. Handphone yang satu ini memiliki teknologi yang canggih dengan desain yang cantik.

Sebenarnya, series ponsel ini sudah diluncurkan sejak Desember tahun lalu. Namun, di Indonesia baru ada awal April. Di Tanah Air, Xiaomi menghadirkan dua varian yaitu Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro.

Dalam sebuah konferensi pers virtual, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan Xiaomi ingin menyasar pasar kelas atas di Indonesia. Sebagai pengetahuan, Indonesia memang termasuk negara dengan pangsa pasar Xiaomi tertinggi di Asia Pasifik.

Hal ini sesuai dengan laporan Statista yang menyebutkan bahwa pangsa pasar Xiaomi di Indonesia mencapai 19,83% per Juli 2021.

Spesifikasi Xiaomi 12

Handphone varian baru dari Xiaomi memiliki spesifikasi yang berbeda dengan varian lainnya. Bagaimana spesifikasinya? Berikut ini ulasan seputar spesifikasi Xiaomi 12.

1. Desain Xiaomi 12

Ponsel flagship ini memiliki dimensi 152,7 x 69,9, 8,1 mm dengan bobot 180 gram dan layar 6,28 inch. Jika dibandingkan dengan Xiaomi 12 Pro, ukuran dari Xiaomi 12 termasuk kecil. Jadi, pengguna tidak akan kesulitan saat menggenggam ponsel pintar ini.

Tak hanya dari segi ukuran, desain bodi belakang ponsel ini juga sangat nyaman saat digenggam. Hal ini dikarenakan bodi bagian belakangnya cukup melengkung.

Selain berbentuk sedikit lengkung, bodi belakang Xiaomi 12 juga terbuat dari material metal yang tidak mengkilat. Bahan ini membuat sidik jari tidak mudah membekas di casing HP ini.

Selain ukuran, bentuk, dan material yang digunakan, bagian lain yang juga menjadi daya tarik dari desain HP baru Xiaomi ini yaitu desain kamerenya. Xiaomi 12 kamera memiliki bentuk persegi panjang, dimensi besar, dan bulatan lensa yang sangat besar. Bentuk kamera ini berbeda dengan ponsel pintar yang telah ada di pasaran.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...