Xiaomi 12 Pro Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

Siti Nur Aeni
13 April 2022, 20:05
Xiaomi 12 Pro
Instagram/@Xiaomi
Ilustrasi, Xiaomi 12

Pada 7 April, Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan seri ponsel pintar (smartphone) terbarunya, yakni Xiaomi 12. Ada dua varian yang dikeluarkannya yaitu Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro. Series ini merupakan gadget yang dikeluarkan untuk pasar kelas atau flagship yang sangat mengandalkan kamera dan desain.

Xiaomi 12 Pro disebut-sebut sebagai ponsel pertama yang menggunakan sensor Sony IMX707 terbaru. Sensor ini merupakan fitur di kamera utama ponsel ini. Teknologi tersebut diklaim dapat mendukung pixel-binning dengan satu piksel besar 2,44µm.

Sebagai informasi, pixel binning adalah teknologi kamera ponsel yang menyatukan tiap piksel kecil menjadi piksel yang lebih besar, untuk meningkatkan kualitas gambar. Selain unggul dari segi kamera, Xiaomi 12 Pro juga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Xiaomi 12 Pro

Spesifikasi Xiaomi 12 Pro memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan varian Xiaomi lainnya. Series ponsel terbaru ini diketahui memiliki prosesor yang dapat bekerja cepat. Selain itu, masih ada beberapa keunggulan lain dari ponsel pintar ini. Berikut penjelasan seputar spesifikasi Xiaomi 12 Pro.

1. Desain Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Pro memiliki desain yang tipis dan samping. Handphone ini juga memiliki unsur Gorilla Glass 5 pada bagian belakang, yang membuat HP ini aman dari bekas sidik jari. Namun Gorilla Glass 5 membuat ponsel ini terasa lebih licin.

Ponsel pintar ini memiliki desain sandwich kaca dan logam aluminium yang membuatnya nampak cantik. Gadget ini memiliki berat hanya 105 gram bahkan lebih ringan dibandingkan powerbank 10.000 mAh.

Dari segi ukuran, ponsel ini memiliki lebar 74,6 mm dengan kedalaman 163,6 mm dan tebal 8,16 mm sera terdapat tonjolan kamera belakang yang sedikt tebal. Desain inilah yang membedakan Xiaomi 12 Pro berbeda dengan ponsel lainnya.

2. Layar Xiaomi 12 Pro

Ponsel ini memiliki layar AMOLED 6,73 inci dengan rasio 20:9 yang menghasilkan format tinggi, sehingga sangat nyaman untuk membaca teks, streaming, hingga bermain game. Desain curved ponsel ini juga sangat halur yang memberikan tampilan bezel nol.

Sedangkan bezel yang berada di bawah sangat kecil. Sehingga, rasio screen to body-nya cukup besar hingga 89.5%. HP varian ini memiliki panel yang termasuk jenis LTPO 2.0 OLED, yang artinya kecepatan refreshnya sangat bervariasi mulai dari 1 Hz hingga 120 Hz.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...