Kenali Penyebab iPhone Panas dan Cara Mengatasinya

Dwi Latifatul Fajri
26 April 2022, 16:38
penyebab iPhone panas
123RF.com
Ilustrasi, iPhone, ponsel pintar besutan Apple.

Ponsel iPhone seringkali mengalami masalah pada baterai dan suhu. Salah satu masalah adalah iphone cepat panas setelah digunakan terlalu lama.

Kenapa iPhone cepat panas? Ada berbagai penyebab iPhone panas mulai dari suhu ruangan, prosesor yang bekerja terlalu berat, dan kerusakan baterai. Penyebab lain iPhone panas karena ponsel dimainkan ketika mengisi daya. Hal ini akan berpengaruh pada masa baterai dan suhu panas di ponsel.

Jika dibiarkan terus menerus baterai iPhone mudah mengalami kerusakan. Contohnya saja masa baterai cepat habis ketika dipakai.

Penggunaan iPhone dan Ipad bekerja paling baik di suhu 0 °C dan 35 °C. Kondisi suhu ruangan terlalu panas atau tinggi dapat mempengaruhi suhu ponsel. Jika anda berada di dalam mobil, sebaiknya jangan meninggalkan ponsel dalam keadaan suhu panas dalam mobil.

Penyebab Iphone Panas

1. Banyak Aplikasi Berjalan

Penyebab utama iPhone mudah panas karena banyaknya aplikasi berjalan. Anda bisa menutup beberapa aplikasi berat seperti editor video dan game.

2. Sinar Matahari

Ponsel cepat panas jika digunakan dibawah sinar matahari terus menerus. Suhu terlalu panas juga merusak masa baterai iPhone.

3. Baterai Rusak

Ponsel cepat panas karena baterai bermasalah atau sudah rusak. Baterai rusak ini menghasilkan energi panas terus menerus. Anda bisa mengganti baterai ponsel baru untuk mengurangi panas di ponsel.

4. Perangkat Lunak Belum diperbarui

Ponsel iPhone memberikan pembaruan untuk kinerja optimal. Jika perangkat masih versi lama dapat membebani prosesor dan aplikasi. Anda perlu memperbarui perangkat lunak.

5. Aktifkan Mode Pesawat

Ponsel yang digunakan terus menerus dapat cepat panas. Anda bisa menggunakan mode pesawat untuk mengurangi kinerja ponsel.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...