9 Cara Merekam Layar iPhone dengan Mudah

Image title
21 Desember 2021, 12:26
Ilustrasi cara merekam layar iPhone
Apple
iPhone 13 Pro

Sebagai salah satu perusahaan di bidang teknologi, Apple melakukan banyak upaya perkembangan dalam hal fitur yang memanjakan para penggunanya. Salah satu fitur yang paling membuat nyaman adalah screen recording atau merekam layar. Sejak Apple meluncurkan iOS 11, Apple telah menambahkan kemampuan untuk merekam apa yang ada di layar iPhone.

Kemampuan iPhone ini bisa dipraktikkan pada saat merekam percakapan Skype dengan teman atau membagikan video Anda saat memenangkan game. Berikut cara merekam layar iPhone:

Cara Mengaktifkan Screen Recording iPhone

 Sebelum mengaktifan, Anda harus memastikan bahwa fungsi "Control Center" sudah dalam kondisi aktif.

1. Kemudian buka "Settings". Anda dapat mengibaratkan bahwa ini adalah aplikasi yang terlihat seperti roda gigi.
2. Selanjutnya klik "Control Center".
3. Lalu pilih "Customize Controls". Anda dapat memutuskan aplikasi iPhone bawaan mana yang ingin disertakan pada Control Center.
4. Lanjutnkan dengan mengetuk tanda tambah hijau di sebelah Screen Recording. Jika Anda melihat tanda minus merah di sebelah Screen Record, berarti sudah siap digunakan.
5. Geser ke atas untuk mengakses Control Center. Anda harus menggeser ke atas dari bagian paling bawah layar Anda. Kemudian, Anda akan menemukan fitur Screen Recording di bagian bawah layar.
6. Ketuk ikon "Screen Recording". Ini adalah ikon yang terlihat seperti lingkaran padat di dalam lingkaran berlubang yang lebih besar. Jika Anda menginstal beberapa kontrol, Anda mungkin harus menggulir hingga Anda menemukannya.

Jika enam poin sebelumnya sudah dilakukan, maka selanjutnya Anda bisa menekan rekam. Nantinya tampilan akan menunjukkan ikon rekam. Setelah itu ikon akan menampilkan hitungan mundur 3 detik dan lingkaran akan berubah menjadi merah, yang berarti Anda sudah mulai merekam layar. Saat Anda kembali ke layar "Home", Anda akan melihat kotak merah tipis di bagian atas layar. Itu tanda bahawa Anda sedang merekam layar.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...