Rekomendasi 6 Film Indonesia Terbaru 2022

Berikut rekomendasi enam film Indonesia terbaru yang bisa menjadi rujukan tontonan selama tahun 2022.
Image title
27 April 2022, 09:48
film Indonesia terbaru
Google.com
Ilustrasi, Poster Film Terbaru Indonesia yang Berjudul Jakarta vs Everybody

Memasuki perjalanan tahun 2022 perlu ada update atau perbaharuan informasi mengenai informasi film Indonesia terbaru. Mulai dari film komedi, horor, bahkan komedi romantis semuanya bisa menghibur kamu. Bahkan, kualitas dari jajaran film yang dibuat nggak perlu diragukan lagi. Berikut enam rekomendasi film Indonesia terbaru yang bisa ditonton sendiri atau bersama keluarga yang dilansir dari situs Jalantikus.com:

1. Jakarta vs Everybody

Debut Wulan Guritno akan terlihat memukau dalam penampilannya di film "Jakarta vs Everybody" adalah salah satu film Indonesia terbaru 2022 yang baru saja tayang. Film tersebut dibuat sejak tahun 2019, tetapi baru dirilis di tahun 2022 ini.

Sinopsis film "Jakarta vs Everybody" bercerita tentang seorang pemuda bernama Dom (Jefri Nichol) yang tengah mencari jati diri. Ia bercita-cita menjadi seorang aktor di Jakarta dan berusaha mewujudkannya.

Advertisement

Akan tetapi, di tengah usaha mewujudkan cita-citanya itu, dia selalu mengalami kegagalan. Bahkan, ia pernah dilecehkan saat mengikuti casting.

Karena terus gagal, akhirnya Dom pun memutar otak buat bisa menghidupi dirinya dan mewujudkan cita-citanya itu. Dia bertemu Pinkan (Wulan Guritno) dan Radit (Ganindra Bimo) yang membawanya pada petualangan baru, yaitu menjadi kurir narkoba.

Untuk bisa menikmati film ini, Anda bisa menyaksikannya di platform streaming legal Bioskop Online. Jangan nonton di situs ilegal karena melanggar dan merugikan bagi para sineas yang telah membuatnya.

2. The Other Side

"The Other Side" (2022) adalah film drama romantis terbaru yang belum lama dirilis, tepatnya pada tanggal 17 Maret 2022 kemarin. Film tersebut bercerita tentang kisah cinta anak SMA yang sangat kompleks.

Diceritakan bahwa Alea (Davina Karamoy) ingin move on dari pacarnya yang bernama Reynand (Bryan Andrew). Reynand ketahuan selingkuh dengan sahabatnya Ale. Karena masalah itulah, Alea pun meminta izin orang tuanya buat pindah sekolah ke Bandung.

Setibanya di Kota Kembang, masalah asmara yang makin rumit pun menimpa dirinya kembali. Dia jatuh cinta dengan wakil ketua OSIS yang ternyata mempunyai masa lalu asmara yang belum usia.

Film ini wajib kamu nikmati jika ingin menonton film Indonesia yang ceritanya nggak terlalu berat. Selain itu, buat para orang tua, banyak pesan moral yang bisa menjadi pelajaran dalam menghadapi masalah remaja.

Film yang disutradarai oleh Girry Pratama ini telah tayang sejak 17 Maret 2022 dengan produser dari Lingkar Pictures.

3. Pelangi Tanpa Warna

Film Indonesia terbaru berikutnya ada drama dengan genre keluarga yang saat ini masih tayang di bioskop. Berjudul "Pelangi Tanpa Warna", film ini mengangkat kisah perjuangan pasangan suami-istri yang diperankan oleh Rano Karno dan Maudy Koesnaedi.

Kehidupan indah mereka harus berubah ketika sang istri divonis menderita alzheimer. Makin hari kondisinya makin sulit, ia mulai melupakan semua hal sederhana hingga hal paling penting dan membuat sang suami harus mengambil alih semua tanggung jawab dalam kehidupan mereka.

4. Cinta Pertama, Kedua & Ketiga

Pilihan film Indonesia terbaru berikutnya adalah CInta Pertama, Kedua dan Ketiga yang disutradarai oleh Gina S Noer.

Dalam film ini akan ditampilkan oleh aktor Angga Aldi Yunanda, serta menampilkan aktor dan aktris ternama lainnya seperti Putri Marino, Slamet Rahardjo, dan juga **Ira Wibowo.

Film ini mengombinasikan elemen drama keluarga dan juga romansa antara Raja (Angga Yunanda) dan juga Asia (Putri Marino). Keduanya punya kewajiban yang sama, yakni mengurus orang tua mereka satu-satunya. Raja mengurus sang ayah, dan Asia mengurus sang ibu.

Dari sinopsisnya aja, kamu pasti bisa menebak kalau film ini bakal bikin baper sekaligus emosional karena sudah menyentuh ranah keluarga yang sensitif banget.

5. I Need You Baby

Rekomendasi film Indonesia terbaru berikutnya penuh dengan unsur komedi. Dengan judul 'I Need You Baby' Anda akan melihat performa Shandy Aulia dan Gading Marten sebagai pemeran utama. Keduanya beradu akting sebagai sepasang suami istri bernama Cathy dan Beno yang tak kunjung punya anak.

Keduanya lantas nekat berbohong bahwa Cathy telah hamil demi memenuhi ekspektasi keluarga. Masalah demi masalah terus datang menyusul kebohongan mereka.

6. "Dear Nathan: Thank You Salma"

"Dear Nathan: Thank You Salma" dianggap jadi penutup terbaik dari trilogi adaptasi novel Wattpad Dear Nathan karena gak hanya mengangkat kisah cinta Nathan (Jefri Nichol) dan Salma (Amanda Rawles) tapi juga tentang isu penting pelecehan seksual di kampus.

Diceritakan Nathan dan Salma mulai berkuliah. Hubungan mereka pun perlahan menjauh karena perbedaan sifat dan aktivitas mereka di kampus. Nathan jadi aktivis, sementara Salma memilih berekspresi secara digital.

Kondisi semakin rumit ketika Nathan diminta untuk membantu temannya yang jadi korban pelecehan seksual. Sementara Salma jadi dekat dengan seorang musisi bernama Afkar (Ardhito Pramono).

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait