Diumumkan Hari Ini, Begini Cara Cek Hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Siti Nur Aeni
9 Mei 2022, 10:50
rekrutmen bersama BUMN 2022
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.
Ilustrasi, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan sambutan pada peluncuran E-Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Jakarta, Selasa (12/4/2022). Dalam program tersebut, sebanyak 2700 lowongan kerja dibuka di lebih dari 50 BUMN untuk diisi oleh talenta milenial Indonesia di berbagai klaster industri BUMN di seluruh Indonesia, diantaranya energi, perbankan, perkebunan dan telekomunikasi.

Rekrutmen bersama BUMN 2022 telah ditutup pada 25 April lalu. Berdasarkan jadwal yang tertera di situs resminya, 9 Mei merupakan waktu pengumuman seleksi administrasi rekrutmen tersebut.

Dalam akun Instagram @fhci.bumn disebutkan bahwa pengumuman tersebut dapat diakses pada pukul 14.00 WIB. Bagaimana cara cek pengumuman BUMN 2022? Berikut penjelasan lengkapnya.  

Cara Cek Rekrutmen BUMN 2022

Pengumuman program rekrutmen bersama BUMN 2022 bisa diakses secara online melalui situs rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Adapun langkah-langkah untuk melihat pengumuman tersebut sebagai berikut:

  1. Buka situs rekrutmenbersama.fhcibumn.id.
  2. Setelah itu login ke akun yang Anda miliki.
  3. Kemudian buka menu “Lamaran Saya”.
  4. Lanjutkan dengan klik menu “Kotak Masuk” yang ada di kanan atas.
  5. Terakhir, Anda bisa melihat pemberitahuan seputar hasil seleksi administrasi dalam program rekrutmen ini.

Selain melihat pengumuman di website, nantinya kandidat yang lulus seleksi administrasi juga akan mendapatkan pemberitahuan melalui email yang dikirimkan oleh panitia sebelum atau selama masa pengumuman tersebut ditayangkan.

Tahapan Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Setelah pengumuman seleksi administrasi, peserta yang lolos akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Adapun jadwal kelanjutan dari proses rekrutmen ini sebagai berikut:

  • Pengumuman seleksi administrasi: 9-11 Mei 2022.
  • Seleksi tahap 2 (TKD & core values BUMN): 17-27 Mei 2022.
  • Pengumuman seleksi tahap 2: 8-10 Juni 2022.
  • Seleksi tahap 3 (TKB, wawancara, dan MCU): 12-25 Juni 2022.
  • Pengumuman final calon pegawai BUMN: 4 Juli 2022
  • Bela negara: 11 Juli 2022.
  • Inagurasi: 18 Juli 2022.

Tips Lolos BUMN

Program rekrutmen bersama BUMN 2022 disambut hangat masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan tingginya antusiasme masyrakat yang ikut serta dalam program ini. Banyaknya pelamar pekerjaan di BUMN membuat persaingan semakin ketat.

Setiap peserta rekrutmen pasti tengah mempersiapkan diri agar bisa lolos sampai tahap terakhir. Agar dapat lolos sampai tahap akhir, berikut berapa tips lolos BUMN yang bisa Anda perhatikan.

1. Pastikan berkas yang dikirimkan sesuai dengan persyaratan

Dalam proses pendaftaran rekrutmen bersama BUMN 2022, peserta diminta untuk mengirimkan sejumlah data dan berkas yang dibtuhkan. Berkas-berkas tersebut nantinya digunakan sebagai bahan pertimbangan pantia dalam menyeleksi kandidat.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...