Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Ada 2.700 Posisi

Image title
12 April 2022, 16:24
Sambutan ketua umum FHCI Alexandra Askandar dalam acara “Launching Rekrutmen Bersama BUMN 2022” Selasa (12/4). Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 akan menghadirkan lebih dari 2.700 lowongan kerja BUMN di lebih dari 50 perusahaan.
Youtube/KEMENTERIAN BUMN RI
Sambutan ketua umum FHCI Alexandra Askandar dalam acara “Launching Rekrutmen Bersama BUMN 2022” Selasa (12/4). Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 akan menghadirkan lebih dari 2.700 lowongan kerja BUMN di lebih dari 50 perusahaan.

Kementerian BUMN berkolaborasi dengan BUMN dari berbagai sektor industri dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) untuk mengadakan lowongan kerja dalam program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Ketua umum FHCI Alexandra Askandar dalam acara “Launching Rekrutmen Bersama BUMN 2022” memaparkan bahwa program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 akan menghadirkan lebih dari 2.700 posisi yang terbuka di lebih dari 50 perusahaan BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir turut hadir dalam acara yang diadakan secara daring tersebut. “Kami juga tidak hanya melakukan perekrutan yang langsung kepada BUMN, tetapi tentu kita mendorong bagaimana melalui perusahaan-perusahaan BUMN, program-programnya membuka lapangan kerja.” ujar Erick Thohir dalam sambutannya, Selasa (12/4).

Erick Thohir menekankan mengenai demografi Indonesia sebanyak 54% terdiri dari Milenial dan Gen Z. Aspek disrupsi perubahan digital dan teknologi mengakibatkan perubahan jenis pekerjaan, sehingga para Milenial dan Gen Z diharapkan untuk menjadi talenta yang cakap, mempunyai kapabilitas, dan berkarakter yang baik untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Registrasi dan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dibuka secara daring melalui laman Rekrutmenbersama.fhcibumn.id mulai 14 April sampai dengan 25 April 2022. Simak syarat dan ketentuannya berikut ini.

Syarat Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi pelamar, yaitu:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia.
  • Berusia maksimal per 25 April 2022 untuk Diploma I/II/III adalah 27 tahun, S1/Diploma IV adalah 30 tahun, dan S2 adalah 35 tahun.
  • IPK minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
  • Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.
  • Dokumen SKCK dari Kepolisian.
  • Sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.
  • Rekomendasi Komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) apabila ada.

Dokumen Persyaratan

Peserta harus melengkapi dokumen persyaratan sebagai berikut:

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...