Cara Menggunakan Filter Nangis di Aplikasi Snapchat

Filter menangis atau crying banyak dibagikan pengguna TikTok dan Instagram. Ternyata filter tersebut berasal dari media sosial Snapchat. Berikut cara menggunakan filter nangis viral di media sosial.
Dwi Latifatul Fajri
12 Mei 2022, 18:04
cara menggunakan filter nangis
www.tiktok.com/@fablesinfocus
Ilustrasi, filter crying atau menangis di Snapchat.

Filter crying atau menangis viral di Instagram dan TikTok. Filter ini memperlihatkan wajah pengguna yang menangis dengan mata sembab dan bibir terbuka.

Ekspresi wajah sedih dan menangis palsu ini menjadi tren di sosial media. Pengguna membuat konten untuk hiburan ke sesama. Anda bisa membuat foto, video, dan meme dari filter crying ini.

Tak hanya viral di Indonesia, filter menangis ini populer di luar negeri. Ternyata filter wajah menangis ini bukan filter asli di TikTok atau Instagram. Filter mata sembab sampai merah ini merupakan filter Snapchat.

Filter menangis ini terlihat nyata ketika dipakai di wajah. Media sosial Snapchat membuat filter menangis yang disesuaikan dengan wajah. Sehingga ekspresi mata dan bibir dapat disesuaikan.

Advertisement

Snapchat termasuk media sosial yang populer untuk anak muda. Meski tren filter menangis lebih populer di TikTok, anda bisa mengunduh Snapchat untuk berbagi dan komunikasi di Snapchat. Selain filter menangis, Snapchat menyediakan berbagai fitur unik untuk pengguna.

Cara Menggunakan Filter Nangis

Berikut cara pakai filter menangis di Snapchat yang bisa dibagikan di TikTok dan Instagram:

1. Download Snapchat

Jika anda belum memiliki aplikasi Snapchat, unduh terlebih dahulu aplikasi di Google Play atau Apple Store. Setelah di download silahkan buat akun untuk memulai.

2. Buka Tampilan Kamera Depan

Langkah selanjutnya pilih menu kamera yang berada di tengah bawah. Kemudian anda bisa pilih filter yang berada di sebelah kamera. Kalian bisa mencari filter menangis atau crying.

3. Cara Mencari Filter

Tekan lensa yang berada di bagian kiri atas aplikasi Snapchat. Kemudian ketik 'crying' maka muncul berbagai filter menangis. Anda bisa memilih filter menangis paling populer untuk dibagikan di TikTok dan Instagram.

Kalian bisa menyimpan filter terlebih dahulu untuk digunakan. Kemudian pilih ikon kamera bagian tengah untuk membuat video memakai filter menangis. Kalian bisa menyimpan video dengan memilih ikon Save di bagian kanan bawah. Video tersimpan otomatis di ponsel anda untuk dibagikan di media sosial.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait