5 Cara Mengatasi WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka di Komputer

Dwi Latifatul Fajri
11 Mei 2022, 18:42
Whatsapp Web Tidak Bisa Dibuka
pixabay.com/LoboStudioHamburg
Ilustrasi, logo WhatsApp

WhatsApp bisa dikases melalui komputer dan laptop. ada dua versi yaitu WhatsApp Web dan WhatsApp Deskstop. Keduanya memiliki perbedaan untuk mengakses. WhatsApp Deskstop perlu diunduh terlebih dahulu untuk digunakan. Sedangkan WhatsApp Web diakses melalui browser.

WhatsApp Web lebih praktis dan mudah. Fitur WhatsApp Web dapat mengirimkan pesan, suara, video, file, dan gambar. Penggunaan WhatsApp Web mudah cukup memindai kode QR dari kemputer ke ponsel. Setelah pemindaian, pesan otomatis muncul ke komputer.

Tetapi fitur WhatsApp Web seringkali tidak berfungsi. Contohnya saja pengguna kesulitas login ke WhatsApp Web, pemuatan pesan lama, dan pesan tidak terkirim. Konsek Wifi bisa jadi penyebab pesan tidak dapat terkirim atau diterima. Berikut cara mengatasi WhatsApp Web yang tidak bisa dibuka.

Mengatasi Whatsapp Web Tidak Bisa Dibuka

1. Pakai Browser Terbaru

WhatsApp Web dapat digunakan di browser versi terbaru. Pastikan anda mengakses WhatsApp Web di Google Chrome, Opera, Firefox, Safari, dan Microsoft Edge. Browser lama seperti Internet Explorer tidak mendukung penggunaan WhatsApp Web.

2. Koneksi Komputer

Pastikan koneksi internet komputer stabil dan kuat. Jika koneksi internet lemah, muncul pemberitahuan spanduk berwarna kuning di WhatsApp Web. Arti spanduk kuning adalah komputer tidak terhubung atau internet bermasalah.

Jika Wifi bermasalah, anda bisa memakai tethering melalui ponsel. Pastikan kuota internet masih cukup untuk dipakai. Anda juga bisa muat halaman ulang atau refresh WhatsApp Web.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...