10 Film Korea Terbaik yang Bisa Ditonton Saat Hari Libur

Image title
13 Mei 2022, 14:09
film Korea terbaik
hancinema.net
Ilustrasi, salah satu adegan dalam film Korea yang berjudul Escape from Mogadishu (2021).

Tidak ingin kalah dengan drama Korea, film Korea juga banyak menyediakan banyak tontonan menarik. Ada banyak film Korea yang hadir dalam dua dekade ini yang mampu bersaing dengan berbagai film dari negara lain.

Film-film tersebut hadir dengan beragam genre, mulai aksi, romantis, hingga komedi. Film-film tersebut menampilkan kisah yang cukup padat dan juga seru. Hal ini membuat film-film tersebut tak perlu waktu yang cukup lama untuk menontonnya.

Berikut rekomendasinya yang dilansir dari situs informasi 99.co:

1. Memories of Murder

Rekomendasi film Korea terbaik pertama adalah Memories of Murder. Film ini termasuk dalam karya fenomenal Bong Joon-ho yang menceritakan tentang kisah pembunuh berantai pertama di Korea.

Film ini ternyata diambil dari kisah nyata yang kasusnya sudah lebih dari 20 tahun tak terpecahkan. Menariknya, pada 2019 kemarin, pembunuh berantai tersebut mengakui tindak kejinya yang tercatat telah membunuh 15 orang.

Pembunuh berantai tersebut bernama Lee Choon-jae atau dikenal sebagai Hwaseong Serial Killer, bahkan ia juga disebut sebagai Korean Zodiac Killer.

2. A Moment to Remember

Film Korea terbaik berikutnya adalah A Moment to Remember yang dikenal sebagai salah satu film Korea romantis terbaik yang mengangkat kisah cinta dramatis.

Diceritakan wanita bernama Kim Su Jin mencintai seorang pria bersitri dan harus bertepuk sebelah tangan.

Lalu secara tak sengaja, ia bertemu dengan Chul Soo dan keduanya pun saling cinta. Namun kisah cinta Kim Su Jin kembali diuji saat ia didiagnosa mengidap alzheimer.

3. The Good, The Bad, The Weird

Film ini terbilang cukup unik karena mengadaptasi kebudayaan barat, tepatnya terkait kisah koboi. Bahkan ceritanya terinspirasi dari film berjudul “The Good, The Bad, and The Ugly” karya Sergio Leone.

Pada dasarnya, film ini memang ditujukan sebagai bentuk penghargaan terhadap budaya barat, sekaligus mengusung genre chameleon. Film ini bercerita tentang seorang pe.diburu oleh tentara Jepang.

4. War of The Arrows

Berikut adalah film Korea terbaik dengan latar belakang historis invasi suku Manchu (pendiri dinasti Qing) yang menduduki Joseon di tahun 1636.

Film ini menceritakan kisah tragis yang mengharukan tentang kekejaman perang. Dikisahkan ada dua kakak beradik, di mana sang kakak berusaha menyelamatkan sang adik yang tengah ditawan oleh pasukan Manchu.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement