Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat dengan Kode Dial

Image title
20 Mei 2022, 13:30
cara mendapatkan kuota gratis indosat
Arief Kamaludin | Katadata
Ilustrasi, logo IM3 dari Indosat Ooredoo

Keberadaan internet menjad hal yang wajib. Sebab, hampir seluruh pekerjaan atau studi saat ini sudah saling terhubung dengan jaringan internet. Apalagi di era pandemi Covid-19 yang masih berlangsung seperti saat ini, di mana beberapa bidang pekerjaan masih memberlakukan work from home.

Oleh karena itu, ketersediaan kuota internet tentu menjadi suatu hal yang sangat diperhatikan. Bisa dibayangkan ketika suatu pekerjaan atau studi terhambat karena kuota habis, tentu ini akan merepotkan.

Advertisement

Banyak operator telekomunikasi saat ini yang berlomba menawarkan kuota gratis. Hal ini dilakukan tak hanya demi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, tetapi juga menjadi sarana untuk menggaet pelanggan baru. Salah satu operator yang aktif menawarkan kuota gratis adalah Indosat Ooredoo.

Banyak cara mendapatkan kuota gratis Indosat, baik melalui aplikasi besutan Indosat, yakni myIM3 atau menggunakan kode dial, yang bisa langsung dimasukkan oleh pelanggan Indosat.

Berikut ini adalah panduan untuk mendapatkan kuota gratis Indosat melalui kode dial, serta beberapa cara lain untuk mendapatkan kuota internet gratis dari Indosat.

Kuota Gratis Indosat Melalui Kode Dial

Untuk mendapatkan kuota gratis, pelanggan Indosat bisa memasukkan beberapa kode dial berikut:

  • 123100*1 Free kuota internet 1,5GB untuk 1 bulan, nelpon gratis 100 menit, 200 SMS (mulai pukul 06:00 -17:00).
  • 123100*2# Kuota internet 4GB, Nelpon 200 menit (mulai pukul 00:00 – 17:00), 500 SMS (mulai pukul 06:00 – 17:00).
  • 99025011# Kuota data 500MB, nelpon 10 menit, dan 10 SMS / bulan hingga tiga bulan berturut-turut.
  • 99025021# Kuota 1GB di bulan pertama dan 2GB di bulan selanjutnya dan pemakain paket hingga tiga bulan.
  • 99025022# Kuota 1GB di bulan pertama dan 2GB di bulan selanjutnya, akses aplikasi Path dan SuperWifi serta masa aktif hingga tiga bulan.
  • 99025023# Kuota 1GB di bulan pertama dan 2GB di bulan selanjutnya dengan masa aktif tiga bulan, gratis akses aplikasi BBM dan SuperWifi.
  • 99025033# Kuota 1GB di bulan pertama, kuota 1.5GB di bulan selanjutnya, kuota 6GB untuk bulan ke-6 dan masa aktif paket s/d 6 bulan dan akses gratis SuperWifi.

Beberapa kode dial ini bisa langsung dimasukkan melalui "papan tombol telepon", seperti ketika pelanggan Indosat melakukan pengecekan kuota atau membeli kuota Indosat. Namun perlu diingat, pelanggan harus memastikan jumlah pulsa yang tersedia.

Kuota Gratis Indosat Melalui Penukaran Poin

Selain melalui kode dial, pelanggan Indosat bisa juga mendapatkan kuota gratis dengan menukarkan IMPoin, yang memang merupakan layanan dari Indosat untuk pelanggannya. Melalui IMPoin, pelanggan Indosat bisa menukar sejumlah poin untuk mendapatkan benefit seperti kuota internet, paket telepon, voucher, dan lain sebagainya.

Untuk menggunakan fitur ini, pastikan terlebih dahulu pengguna sudah mendaftar IMPoin. Jika belum, maka bisa dengan mendial nomor *999# atau melalui aplikasi myIM3. Poin pada IMPoin bisa ditukar dengan kuota internet gratis. Contohnya seperti paket kuota 3 GB gratis yang berlaku selama 7 hari.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement