Kode Transfer BRI dan Cara Kirim Uang via ATM hingga SMS Banking

Image title
4 Juli 2022, 21:08
kode transfer BRI
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi, gerai anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kode transfer BRI (Bank Rakyat Indonesia) perlu diketahui oleh nasabah baru. Sebab kode transfer ini dapat digunakan untuk mengirim atau menerima uang dari sesama dan nasabah bank lain. Kode transfer BRI adalah sebuah kode unik yang terdiri dari tiga buah angka.

Kode tersebut berfungsi untuk keperluan transfer antar bank dan sebagainya.Tidak hanya melalui mesin ATM, sekarang nasabah BRI bisa melakukan transfer menggunakan mobile banking BRI sampai layanan internet banking. Pada prakteknya nasabah perlu mengetahui kode transfer BRI.

Apabila Anda nasabah baru dan ingin tahu kode transfer BRI, maka simak artikel ini hingga tuntas. Berikut pembahasan tentang kode transfer BRI sampai cara transfer BRI ke Bank lain.

Daftar Kode Transfer BRI dan Bank Lain

Kode transfer bank adalah sebuah kode unik yang terdiri dari tiga digit angka. Saat ingin mengirim uang melalui mesin ATM biasanya Anda diharuskan untuk memasukan kode bank tujuan. Kode ini berfungsi sebagai identitas dari bank tersebut. Sehingga saat melakukan transaksi transfer ke bank lain proses pengirimannya akan lebih akurat.

Sebagai contoh kode transfer BRI adalah 002. Kode numerik ini digunakan sebagai tanda identifikasi kalau proses transfer uang dari nasabah bank lain dikirim ke nasabah BRI.

Untuk membantu Anda sebagai nasabah baru BRI, berikut daftar kode bank yang perlu Anda ketahui sebagaimana dilansir dari situs Faspay.co.id dan sumber lainnya:

Kode Transfer Bank BUMN

Pada dasarnya setiap bank milik pemerintah mempunyai kode tersendiri. Kode ini dipakai untuk keperluan transfer maupun transaksi lainnya.

Berikut kode transfer bank milik pemerintah (BUMN) yang perlu diketahui:

Nama BankKode Bank
BRIBNIBTNBank MandiriBank Syariah Indonesia (BSI) eks BRI SyariahBank Syariah Indonesia (BSI) eks BNI SyariahBank Syariah Indonesia (BSI) eks Mandiri Syariah002009200008422427451

Kode Transfer Bank Swasta

Selain bank milik pemerintah, tentunya bank swasta juga memiliki kode numerik sebagai tanda identifikasi bank tersebut. Berikut beberapa kode transfer bank swasta:

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement