4 Cara Membuat Bunga dari Plastik dengan Mudah

Image title
5 Juli 2022, 07:45
cara membuat bunga dari plastik
ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas
Ilustrasi, Bupati Aceh Barat Ramli MS (kiri) melihat kreasi kerajinan berbahan plastik pada pameran produk kerajinan dari sampah plastik.

Bunga dari plastik menjadi salah satu hiasan rumah yang banyak dipilih. Meski terbuat dari plastik, namun keberadaannya mampu menghadirkan atmosfer yang berbeda pada interior rumah. Untuk mendapatkannya pun tak harus membeli, melainkan bisa dibuat sendiri. Oleh karena itu, cara membuat bunga dari plastik menjadi salah satu pengetahuan umum yang banyak dicari.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, untuk menghadirkan hiasan bunga plastik di rumah tidak harus membeli. Hiasan bunga plastik bisa dibuat sendiri di rumah. Cara membuat bunga dari plastik pun cukup mudah, dan bisa dihasilkan dari berbagai material.

Bahannya yang mudah ditemukan tanpa harus dibeli membuat hobi ini bisa ditekuni oleh siapapun. Berikut ini sejumlah cara membuat bunga dari plastik yang dikutip dari situs 99.co.

Cara Membuat Bunga dari Plastik Berbahan Sedotan Plastik

Untuk membuat bunga plastik dengan bahan sedotan, alat-alat dan bahan yang diperlukan tidak terlalu banyak. Untuk membuatnya, Anda hanya memerlukan tiga bahan, yakni sedotan plastik, gunting kertas, dan lem. Terkait lem, disarankan untuk menggunakan warna yang transparan.

Jika bahan-bahan sudah disiapkan, berikut ini cara membuat bunga dari plastik dengan bahan sedotan. Langkah-langkah yang harus dilakukan antara lain:

  1. Gunting bagian ujung sedotan secara vertikal, kurang lebih sepanjang empat centimeter (cm).
  2. Potong bagian yang sudah digunting secara diagonal.
  3. Gulung sedotan mengitari potongan kecil tersebut hingga akhir.
  4. Bunga mawar kecil sudah terbentuk, lem bagian bawahnya agar tidak lepas.
  5. Anda bisa menambah kelopak atau daun menggunakan sedotan dengan warna berbeda.
  6. Ulangi langkah di atas beberapa kali hingga tercipta buket bunga mawar plastik.
  7. Letakkan di dalam wadah agar hasilnya tampak lebih cantik

Sebagai informasi, langkah-langkah di atas merupakan cara membuat hiasan bunga plastik berjenis bunga mawar. Untuk hiasan yang mengambil inspirasi bunga jenis lain, tentunya alat dan bahan yang disiapkan jelas berbeda.

Hiasan yang terinspirasi dari bunga matahari misalnya, memiliki alat dan bahan yang berbeda, serta harus melalui langkah-langkah yang berbeda dibandingkan hiasan berbentuk bunga mawar.

Adapun, alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat hiasan berbentuk bunga matahari antara lain:

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...