Contoh Kata Sambutan Panitia 17 Agustus Penuh Motivasi

Image title
10 Agustus 2022, 13:22
contoh kata sambutan panitia 17 Agustus
ANTARA FOTO/ Akbar Tado/aww.
Ilustrasi, latihan paduan suara untuk menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Contoh kata sambutan panitia 17 Agustus menjadi salah satu penyemarak dalam proses peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kata sambutan ini menjadi penting, karena setiap tahun pada 17 Agustus, rakyat Indonesia merayakan HUT RI dengan meriah, mulai dari Upacara bendera hingga berbagai macam perlombaan masyarakat seperti lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, tarik tambang, hingga hias sepeda.

Melalui pidato ini para panitia bisa memiliki wibawa di depan warga. Oleh karenanya berikut dua contoh kata sambutan panitia 17 Agustus yang bisa Anda tiru di rumah:

Contoh Kata Sambutan Panitia 17 Agustus dengan Tema Gotong Royong

Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh
Shalom, Om Swastiastu, Namo Budaya, Salam Kebajikan.
Selamat Sejahtera bagi kita semua
Alhamdulillahirobbil alamin washolatu wassalamu ala asrofil ambiyai walmursalin waala alihi wasohbihi ajmain ammabadu.

Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat Bapak/Ibu (...) selaku ketua RT (...)

Yang terhormat Bapak/Ibu (...) selaku ketua RW (...)

Yang terhormat Bapak/Ibu masyarakat (...)

Dan yang kami sayangi adik-adik peserta lomba 17 Agustus.

Pertama-tama dan paling utama marilah kita semua panjatkan puji dan syukur kepada Allah Swt. atas segala nikmat, karunia, dan izin-Nya sehingga kita bisa hadir pada acara perlombaan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia. Selawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad saw. beserta sahabat dan para pengikutnya.

Hadirin yang kami hormati,

Seperti yang kita ketahui bahwa, bulan Agustus merupakan bulan bersejarah, bulan dimana Indonesia merdeka. Merdeka adalah sebuah kalimat yang mengandung roh.

Merdeka juga merupakan kata yang mengandung makna spiritual, betapa sedihnya melihat keadaan negara kita ini, dari mulai desa hingga pada tingkat nasional, masih demikian-demikian saja.

Memang ada kemajuan yang kita raih, tetapi tidak sedikit kekurangan di antaranya. Di usia kemerdekaan yang kian bertambah, yakni 77 tahun ini, untuk itu marilah kita berbenah, mari kita tingkatkan wujud nasionalisme kita, patriotisme kita untuk kemajuan bangsa ini.

Kita memiliki semangat persatuan, gotong royong, kultur budaya yang kuat, yang menjadi modal bagi kita untuk mencapai sebuah kedaulatan dan menjunjung tinggi Pancasila.

Hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi warga Indonesia. Untuk itu, kita akan merayakan hari ini dengan berbagai perlombaan. Namun, perlombaan ini bukan hanya untuk sekadar bersenang-senang.

Hal ini juga dapat menjadi pelajaran untuk kita semua, bahwa untuk mencapai sesuatu yang diinginkan, dibutuhkan perjuangan. Selain itu, dengan perlombaan ini, sama-sama belajar sportif dan berjiwa besar untuk menerima apa pun hasilnya.

Kami selaku panitia juga mengucapkan terima kasih kepada peserta lomba yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Kami juga memohon maaf jika dalam pelaksanaan acara ini kurang begitu berkenan dan masih terdapat berbagai kekurangan.

Namun, kami berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Saya sebagai ketua panitia ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini.

Hadirin yang berbahagia,

Demikianlah kata sambutan dari saya. Mohon maaf apabila dalam sambutan saya ada yang kurang berkenan atau ada yang terlupakan.

 Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga jaya selalu.

Wassalamualaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.

Contoh Kata Sambutan Panitia 17 Agustus dengan Iuran Lomba

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...